F Petani & Peternak sangat Berharap pada Jarot-Mokhlis (5) - Mata Nusantara -->

Petani & Peternak sangat Berharap pada Jarot-Mokhlis (5)

Sumbawa Besar, - Kesulitan untuk mendapatkan pupuk dan bibit unggul menjadi sebuah permasalahan tersendiri bagi para petani. Satu sisi petani ingin meningkatkan hasil produksinya, namun di sisi lain dihadapkan kendala untuk mendapatkan pupuk dan bibit unggul. 

Mukmin, seorang petani dari Dusun Rate Desa Lenangguar Kecamatan Lenangguar Kabupaten Sumbawa menyampaikan keluhannya. Menurutnya, selama ini pemerintah terkesan kurang memberikan perhatian kepentingan para petani. Saat musim tanam tiba petani kesulitan untuk mendapatkan pupuk, kendati ada jumlahnya terbatas dan harganya jauh melambung.

“Bagaimana kami bisa meningkatkan kesejahteraan, jika untuk mendapatkan pupuk dan bibit unggul saja kami kesulitan,” ujar Mukmin.

Dikatakan, kehadiran pemimpin yang pro kepada kepentingan kaum tani merupakan jawaban atas kesulitan yang dihadapi tersebut dan hal itu terlihat dari figur Jarot-Mokhlis, dengan berbagai programnya yang menyentuh sektor pertanian. Keduanya memiliki latar belakang yang berbeda, Jarot sebagai seorang pengusaha yang pernah memimpin perusahaan berskala internasional dan memilik jaringan luas, sementara Mokhlis adalah seorang birokrat tulen yang instens memberikan perahtian khusus bidang pertanian.

“Inilah yang menjadi alasan mengapa kami teguh untuk mendukung dan memenangkan pasangan Jarot-Mokhlis,” tambahnya.

Sementara itu warga lainnya,  Zakaria juga menyatakan hal yang sama dan akan berjuang untuk memenangkan pasangan Jarot-Mokhlis di Pilkada Sumbawa Tahun 2020.

“Jika nantinya pasangan ini terpilih, saya berharap agar tugas dan peran Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) lebih ditingkatkan lagi, dengan mengefektifkan kembali sekolah-sekolah lapang serta pelatihan-pelatihan tentang tata cara bercocok tanam dan beternak yang bisa menguntungkan petani dan peternak,” tandasnya. (Yd)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel