F Pasca Kebakaran Batu Rotok, TNI-Polri Bersihkan Puing Rumah Warga - Mata Nusantara -->

Pasca Kebakaran Batu Rotok, TNI-Polri Bersihkan Puing Rumah Warga

Sumbawa Besar, - Personil Kodim 1607/Sumbawa dan Polres Sumbawa melaksanakan karya bakti bersama masyarakat membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran rumah warga di dusun Batu Rotok, desa Batu Rotok, Kecamatan Batulanteh Kabupaten Sumbawa. Senin (09/11/2020).

Seperti diketahui sebelumnya rumah warga di dusun Batu Rotok, desa Batu Rotok, Kecamatan Batulanteh ludes terbakar dilalap si jago merah pada sabtu (07/11/2020) pukul 16.10 wita. Kebakaran tersebut setidaknya menghabiskan puluhan rumah warga yang berada di dusun tersebut.

Puing-puing sisa kebakaran tersebut, nampak berserakan dan mulai dibersihkan oleh TNI-Polri bersama warga setempat. Tampak terlihat dilokasi, material kayu yang sudah hangus terbakar diangkat dan dibersihkan oleh TNI-Polri bersama dengan warga. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

“Pagi ini kita turunkan personil TNI bersama Polri, perangkat desa dan masyarakat gotong royong membersihkan sisa-sisa kebakaran rumah warga. Kegiatan seperti ini kami lakukan terutama untuk membantu warga yang terkena musibah atau bencana, sebagai bentuk pertolongan yang bisa kami berikan untuk masyarakat,” demikian diungkapkan Kasdim 1607/Sumbawa Mayor Inf Ahmad Norudin Hidayat, S.Sos saat dilokasi gotong royong.

Kasdim menambahkan, “Disamping membersihkan sisa-sisa kebakaran, anggota TNI-Polri bersama warga masyarakat saling bahu membahu mengumpulkan bantuan sembako kepada masyarakat. Mereka melakukan dengan penuh kegembiraan dan saling membantu satu sama lain sehingga kerja yang berat akan terasa ringan,” pungkas Kasdim.

Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) disela - sela kesibukannya mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat untuk membantu kesulitan masyarakat.

“Sebagai aparat, kami tidak tinggal diam saja atas musibah yang menimpa masyarakat. Kami datang membantu membersihkan dan amankan barang yang masih bisa digunakan”, ungkap Dandim.

Kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat paling tidak dapat memberikan bantuan dan semangat, apalagi disaat ada masyarakat mendapat musibah dan membutuhkan pertolongan.

“TNI akan hadir membantu kesulitan yang dihadapi masyarakatnya, karena itu merupakan panggilan hati nurani seorang prajurit,” ujar Dandim. (Yd)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel