F Mandiri secara Ekonomi, NU Milenials harus Menguasai Digitalisasi - Mata Nusantara -->

Mandiri secara Ekonomi, NU Milenials harus Menguasai Digitalisasi

Lobar, - Millennial bintang 9 NU-eConomic menggelar acara milenial conference dalam rangka penguatan ekonomi di kalangan Nahdatul Ulama.

Ketua PWNU NTB, Masnun tahir saat membuka acar memberikan pandangan bahwa anak muda NU harus bisa menjadi para inisiator ekonomi.

“Indonesia negara besar yang harus mempunyai potensi yang terus menerus harus berkembang di bidang ekonomi. saya apresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Milenial bintang 9 ini, semoga kedepannya anak-anak muda khususnya anak muda NU bisa terus bersaing di dunia ekonomi,” ungkapnya, Ahad (1/11).

Sementara itu, Inisiator Milenial NU-eCONOMIC Akhdiansyah, SHI, berharap dengan kumpulnya Millennial NU Bintang sembilan ini bisa memperbaiki tatanan ekonomi daerah.

“Anak muda NU berasal dari berbagai macam latar belakang, tapi berkumpul jadi satu untuk memperbaiki tatanan ekonomi daerah dan bangsa,” ungkapnya.

Pria yang akrab dipanggil Guru To’i ini mengungkapkan tantangan pelaku bisnis saat ini yakni penggunaan instrumen digital sebagai penopang kelancaran bisnisnya.

“Tantangaan untuk UKM kedepannya adalah bagaimana menggunakan ekonomi digital, intrumen tekonologi sangat penting dalam dunia ekonomi,” terangnya.

"Anak muda harus mampu bersaing dibidang ekonomi sehingga diharapkan bisa bersaing di daerah maupun nasional," lanjutnya.

Ia juga menyimpulkan tiga hal dari Conference NU-eCONOMIC yakni terkait wadah ekonomi bersama, unit usaha dan kesepakatan membentuk koperasi serba usaha.

“Hal pertama terbentuknya wadah ekonomi bersama, selanjutnya wadah tersebut sebagai unit usaha mandiri dan juga mitra bisnis usaha-usaha mikro anak muda NU NTB dan terakhir penguatan digitalisasi sebagai instrument bisnis dewasa di kalangan millennial NU NTB,” pungkasnya.

Hadir juga dalam acara tersebut Enterpreuner muda Mukhlis Hasyim, Dr.Lukman Accounting, Nuairi Developer muda berbakat, CEO Go-Mayur Solihin, Direktur Fitria Seafood Nusantara, Owner Jago Buah dan para enterprenuer muda NU lainnya.(red)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel