BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Layani Warga Sepenuh Hati, Kombes Pol Noviar Tuai Pujian

Mataram, - Sejak Juni 2020, Kombes Pol Noviar, S.I.K mengemban amanah sebagai Direktur Lalu Lintas Polda NTB. Berbagai kegiatan dan inovasi telah dilakukan mantan Dirlantas Polda Kalimantan Utara ini. Mengemban amanah di masa Pandemi Covid 19, tidak mengurangi kreatifitasnya dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Seorang warga di akunnya menuliskan apresiasinya. Akun Instagram atas nama Kusnadi Unyink mengatakan ucapan terima kasih atas berbagai pelayanan kepada masyarakat. Masih menurut Aktifis PMII NTB ini, Dirlantas Polda NTB telah memberikan kesempatan kepada warga masyrakat NTB untuk menuangkan ide dan gagasannya dalam hal membuat video pendek dengan tema mentaati lalu lintas dan menerapkan protokol kesehatan. 

"Banyak pelajaran yang didapatkan dalam video tersebut yatu tentang pentingnya menggunakan helm bukan hanya saja sebagai salah satu cara menerapkatan tata aturan tertib lalu lintas tapi menggunakan helm juga merupakan kewajiban sebagai alat untuk melindung diri dari keselamatan berkendara," demikian ungkapnya.

Salah satu Komunitas Masyarakat NTB yang menamakan diri Masyarakat Peduli Keselamatan Berkendara (MPKB) NTB juga memberikan apresiasinya melalui akun Koordinatornya H Zulkipli, SE, MM. Dalam unggahannya, Koordinator MPKB salut atas berbagai kegiatan Ditlantas Polda NTB selama Pandemi Covid 19 ini.

Berikut kutipan Pernyataan MPKB NTB :

_*" MPKB NTB Apresiasi Berbagai Inovasi Dirlantas Polda NTB*_

_Masyarakat Peduli Keselamatan Berkendara (MPKB) NTB memberikan apresiasi kepada Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Noviar, S.I.K atas berbagai kegiatan yang dilakukan selama menjabat sebagai Direktur Lalu Lintas Polda NTB sejak 25 Juni 2020._

_Ditengah Pandei Covid 19, kegiatan penggalangan dana di internal anggota dan jajaran Ditlantas Polda NTB melalui gerakan berbagi 1.000 setia selesei apel pagi setiap harinya, dikumpulkan kemudian dibelikan bahan makanan pokok kemudian dibagikan secara gratis kepada masyarakat dalam bentuk Bantuan sosial._

_Kemudian dalam layanan kepada masyarakat terkait administrasi kendaraan, Ditlantas Polda NTB membuat program Inovasi Go SIM dan SAMSAT Apps. Aplikasi ini memudahkan masyarakat untuk mengurus SIM dan STNK kendaraan._

_Melibatkan masyarakat dalam berbagai diskusi terbuka untuk sama-sama membangun Keselamatan berlalu lintas di NTB. Dengan mengadakan Diskusi terbuka maupun dengan mengadakan lomba - lomba Keselamatan berlalu lintas di masa Pandemi Covid 19 ini dengan melibatkan para millenial dan masyarakat umum lainnya._

_Tik Tok Challenge Zebra Rinjani maupun lomba foto,, Stan up Komedi, dan lain lain._

_Terus kreatif pak Dir, bapak sedang merangkai sejarah dalam upaya memastikan Keselamatan berlalu lintas untuk semua masyarakat NTB"_

Dihubungi terpisah melalui pesan Daring pada Sabtu, 27 November 2020. Dirlantas Polda NTB Kombes Pol Noviar, S.I.K menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas apresiasi yang diberikan. 

"Apa yang disampaikan oleh masyarakat tentu melalui penilaian yang mendalam, terima kasih atas apresiasinya. Bahwa Apa yang telah dilakukan selama ini adalah sebuah keniscayaan dan kewajiban, ada satu hal yang saya attensi dlm semua program diatas "Bahwa Polantas dalam membangun kesadaran dan tertib disiplin tidak bisa sendirian "POLANTAS BUKAN SATRIA BAJA HITAM" tanpa peran stake holder terkait dan masyarakat pada umumnya sangat jauh impian membangun disiplin dan tertib berlalulintas dengan kesadaran bahwa hal itu demi keselamatan sendiri/orang lain, dan keselamatan menjadi sebuah kebutuhan dan budaya hidup keseharian masyarakat pengguna jalan," ujar Noviar.

Diterangkannya, setiap program diatas adalah menggali kreatifitas dan ide yang tanpa disadari menggugah alam bawah sadar membangun *pola sikap dan perilaku* disiplin dan tertib diri sendiri selaku pengguna jalan dalam mengelaborasikan  kebiasaan seharihari menjadi sebuah budaya berkeselamatan dijalan yang pada akhirnya memuliakan harkat martabat manusia sesuai kodrat yang sudah diberikan Allah SWT yang  saling mengasihi dan menyayangi sesama dalam beraktifitas dijalan sesuai kebutuhan dan kepentingannya masing masing saat menggunakan jalan dalam produktifitas seharihari. 

"Ini akan menjadikan pemicu kami dalam terus berinovasi meningkatkan layanan terbaik kami kepada masyarakat," jelas Noviar.(red)

Komentar0

Type above and press Enter to search.