F Koramil Empang Hadiri Simulasi Pilkada di Masa Pandemi - Mata Nusantara -->

Koramil Empang Hadiri Simulasi Pilkada di Masa Pandemi

Sumbawa Besar, - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara direkap di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Tahun 2020 di Aula Kantor Camat Labangka Kabupaten Sumbawa dengan menerapkan protokol kesehatan. Jumat (27/11/2020).

Kegiatan ini dihadiri Camat Labangka Rahmat Udayana, S.H,.M.Si., Danramil 1607-02/Empang  Kapten Inf Suhailik bersama anggota, Kapolsek Labangka Iptu Sumarsono beserta anggota, Kasi Trantib Kecamatan Labangka Edi Mulyana, PPK Kecamatan Labangka Erwin dan Kepala Desa Se Kecamatan Labangka serta Ketua PPS Se Kecamatan Labangka.

Proses Simulasi pencoblosan yang dilakukan sesuai dengan protokol Kesehatan Covid-19, mulai dari semua petugas PPS di semprotkan memakai disinfektan dan Hand sanitizer kemudian pemilih mendatangi TPS sudah menggunakan masker, membawa EKTP dan alat tulis/pulpen. Pemilih di cek suhu tubuh oleh petugas menggunakan Thermogan, melaksanakan cuci tangan lalu pemilih menuju KPPS 4 untuk pengecekan C pemberitahuan dan menerima sarung tangan hingga selesai pencoblosan.

Dalam sambutannya, Camat Labangka mengatakan tentunya pemilu kali ini sangat berbeda dengan yang sebelumnya karena pemilu kali ini pada masa Pandemi Covid-19.

“Kita harus mematuhi 3 M yaitu, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, dan ini namanya asas protokol kesehatan Covid-19,” kata Camat.

Dilokasi yang sama, Danramil 1607-02/Empang Kapten Inf Suhailik mengatakan adanya kegiatan simulasi yang di adakan saat ini yaitu untuk mensosialisasikan kepada masyarakat atau pemilih bagaimana cara pelaksanaan pencoblosan kali ini yang harus sesuai dengan Protokol Covid-19.

“Apabila kita semua sudah disiplin terutama disipilin individu dan mentaati semuanya ketentuan protokol kesehatan, sudah tentu kita semua akan terhindar dari Virus Covid-19,” ungkap Danramil. (Yd).

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel