F Dikbud NTB Gelar Workhsop Pengembangan Kurikulum Berbasis Inovasi - Mata Nusantara -->

Dikbud NTB Gelar Workhsop Pengembangan Kurikulum Berbasis Inovasi

Mataram, - Rabu (18/11), Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi NTB, Dr. H. Aidy Furqan, S.Pd., M.Pd. beserta Kepala Bidang Pembinaan SMK menghadiri sekaligus membuka acara WorkShop Kurikulum yang bertempat di Grand Legi Hotel.

"Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari kegiatan MBS dari Kepala SMKN Se-Provinsi NTB yang dilakukan pada tanggal 9 November 2020, dan dilanjutkan pada tanggal 18 November 2020 dengan kegiatan workshop untuk ketua inovasi sekolah SMKN Se-Provinsi NTB," terang Aidy.

Ia menjelaskan latar belakang kegiatan ini adalah inpres no.9 tahun 2016 tentang revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)  dalam rangka peningkatankualutas dan daya saing sumber daya manusia indonesia yang menjadi arah pembangunan pendidikan profesi ke depan.

"Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menghasilkan kurikulum tingkat satuan pendidikan di SMK yang selaras dengan program inovasi dan branding sekolah di masing masing sekolah," imbuhnya.

Peserta pelatihan untuk kegiatan workshop berjumlah 100 orang, terdiri dari koordinator pengawas Dikbud NTB dan ketua inovasi masing masing sekolah SMKN se-Nusa Tenggara Barat. Selanjutnya kegiatan ini akan berlangsung mulai hari ini tanggal 18 November sampai dengan tanggal 20 November 2020.

"Hasil dari kegiatan ini diharapkan akan terdokumentasi kurikulum satuan pendidikan SMKN se-NTB yang sesuai dengan inovasi dan branding sekolah di masing masing satuan pendidikan," pungkas Aidy.(red)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel