BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Dandim & Kapolres Sumbawa Pantau Kesiapan Logistik Pilbup

Sumbawa Besar, - Untuk memastikan distribusi logistik Pemilu aman, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) dan Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.Ik beserta Satgas Covid BUMN Kabupaten Sumbawa mengecek langsung gudang logistik di Gedung Islamic Center KPU Kabupaten Sumbawa. Jumat (27/11/2020).

Kedatangan rombongan tersebut disambut hangat Ketua KPU Kabupaten Sumbawa Muhammad Wildan beserta Sekjen KPU dan Komisioner Bawaslu Kabupaten Sumbawa.

Begitu tiba, rombongan langsung menuju gudang logistik KPU dan melakukan pengecekan guna memastikan semua logistik Pemilu yang telah dihimpun. Dan memastikan dukungan alat APD pada saat pelaksanaan pemilu nanti.

Hal itu dilakukan agar tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran dalam penyelenggaraan Pemilu 2020, khususnya di Kabupaten Sumbawa dan juga untuk memastikan penerapan Protokol Kesehatan pada saat pelaksan pemilu nantinya.

Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) saat dilokasi mengatakan, kedatangannya selain untuk bersilaturahmi, juga untuk mengecek secara langsung kesiapan Pemilu 2020.

TNI bersama pihak Kepolisian yakni Polres Sumbawa akan mendukung penuh dalam segi pengamanan demi kesuksesan Pemilu 2020. “Saya harap dalam hal ini KPU harus profesional dalam penyelengaraan Pemilu, sehingga semua tahapan bisa berjalan aman hingga selesai,” ujar Dandim.

Dandim menambahkan, seluruh anggota TNI khususnya Kodim 1607/Sumbawa akan siap membantu Kepolisan untuk melaksanakan pengamanan di TPS-TPS guna mengamankan dan mengawal logistik Pemilu.

“Pihak kami yakni TNI bersama Polres Sumbawa akan terus mengamankan proses penyelenggaraan Pemilu 2020, mulai dari pergeseran logistik ke TPS-TPS hingga pemungutan dan penghitungan suara selesai, guna menciptakan kondusifitas pelaksanaan Pemilu yang sehat, aman dan damai,” ungkap Dandim. (Yd)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.