BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Bantu Pemerintah Soal Proges Rehab Rekon, Ini Yang Dilakukan Kodim 1607/Sumbawa

Sumbawa Besar, -  Untuk membantu pemerintah daerah guna mengetahui progres rehab rekon dan penerima dana stimulan warga terdampak gempa bumi di wilayah Kabupaten Sumbawa, Jajaran Kodim 1607/Sumbawa melakukan pemasangan banner data di beberapa desa yang terdampak.

Banner data yang terpasang tersebut berisikan data jumlah rumah warga penerima bantuan, jumlah Pokmas dan progres pembangunan Rumah Tahan Gempa (RTG) sampai saat ini. Kegiatan pemasangan data dimulai pada hari Sabtu (28/11/2020). Adapun pemasangan dilakukan oleh Koramil jajaran Kodim 1607/Sumbawa di 10 desa wilayah binaan Koramil 04/Alas dan Koramil 09/Utan Rhee di empat kecamatan terdampak gempa.

Adapun desa terdampak yang telah terpasangkan banner data penerima dana bantuan stimulan pembangunan rumah tahan gempa di wilayah binaan Koramil 04/Alas diantaranya, Desa Lekong dan Desa Gontar Kecamatan Alas Barat. Desa Baru, Desa Juran Alas dan Desa Pulau Burung Kecamatan Alas. Desa Tarusa dan Desa Labuhan Burung Kecamatan Buer. Sedangkan untuk desa di wilayah binaan Koramil 09/Utan Rhee yakni Desa Sabedo, Desa Bajo dan Desa Pukat Kecamatan Utan.

Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) mengatakan, bahwa sejak pertama pemasangan data di desa hadir bersama para Danramil, Babinsa dan Kepala Desa setempat.

“Pemasangan banner data tersebut guna memastikan agar semua warga di desa terdampak mengetahui data yang akurat dan sebagai bentuk pertanggungjawaban  kepada pemerintah pusat,” ungkap Dandim.

Lebih lanjut, Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) mengatakan, “ Dengan adanya Banner Data tersebut diharapkan masyarakat setempat dapat mengakses langsung informasi untuk disesuaikan masing masing pokmas ditiap desa agar meminimlisir terjadinya kesalahan data sehingga lebih mudah dikoreksi dan diperbaiki,” ujar Dandim. (Yd).

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.