F Bangun Daerah, Alumni Nurul Hakim Sumbawa Gelar Pertemuan Rutin - Mata Nusantara -->

Bangun Daerah, Alumni Nurul Hakim Sumbawa Gelar Pertemuan Rutin

Sumbawa, - Keutamaan silaturrahim
menyambung tali persaudaraan adalah perkara mulia yang amat dianjurkan. Rasulullah Saw bahkan pernah memberi peringatan bahwa orang yang memutus silaturrahim tidak akan masuk surga. 

Di samping itu, silaturahim juga memiliki berbagai keistimewaan, beberapa di antaranya dapat memudahkan rezeki dan memanjangkan umur.

Nabi Muhammad Saw bersabda: 
"Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir, hendaknya ia memuliakan tamunya. Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari Akhir, hendaknya ia menyambung tali silaturahim, dan barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir, hendaknya ia berkata baik atau diam." (HR. Bukhari).

Dalam riwayat lainnya, Rasulullah Saw bersabda :
“Barangsiapa ingin dibentangkan pintu rezeki untuknya dan dipanjangkan sisa umurnya hendaknya ia menyambung tali silaturahim.” (HR. Bukhari).

Begitu pula halnya dengan Keluarga Besar Alumni Nurul Hakim (NH) di Sumbawa yang telah menggelar Silaturrahim guna mempererat persaudaraan dengan saling mengingatkan kebaikan-kebaikan tentunya. Demikian kata seorang Alumni H. Zen saat ditemui di acara tersebut, di Sumbawa pada Ahad (1/11).

"Juga sebagai wadah diskusi untuk berbagi pemikiran demi kemajuan islam kedepan, temen alumni ini kan banyak dan dari berbagai bidang keahlian yang beragam, ini merupakan modal utama juga dalam membangun daerah sebagai wujud jihad ekonomi menuju kemajuan islam," imbuh pria ramah yang kerab disapa Kituan ini.

Sementara itu Ketua Alumni NH Sumbawa Syatriya Kurniansyah merinci Alumni yang hadir hampir dari semua wilayah yang ada di Sumbawa sebanyak 700-an orang.

"Ikatan bathin yang menyatukan kita dalam wadah Ikatan Keluarga Alumni Nurul Hakim Sumbawa. Dan untuk tetap menjaga silaturrahim ini para Alumni NH Sumbawa  mangadakan pertemuan rutin bulanan dari semua angkatan," tandasnya.(red)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel