F "NGOPI" Cara Satlantas Res Lotim Edukasi Masyarakat Taat Lalin - Mata Nusantara -->

"NGOPI" Cara Satlantas Res Lotim Edukasi Masyarakat Taat Lalin

Lotim, - NGOPI alias Ngobrol Pintar adalah salah satu kegiatan Satlantas Lombok Timur dalam rangka Ops Zebra Rinjani 2020.

Ops Zebra Rinjani 2020 berlangsung sejak tanggal 26 Oktober sampai 8 November 2020. Kegiatan ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena sedang di masa Pandemi. Arah kebijakan dalam pelaksanaan Operasi ini lebih mengedepankan tindakan Preemtif dan Preventif serta program Edukatif dalam bentuk himbauan dikmas, talkshow, lomba-lomba penyadaran disiplin berlalu lintas (lalin), pemberian bantuan sosial, dan Ngopi salah satunya.

"Dalam ops zebra kali ini dari Satlantas Lotim mengadakan lomba lomba Keselamatan untuk meningkatkan kesadaran Masyarakat. Judulnya yaitu Lomba Comic. Dalam giat ini selain mengasah kreatifitas, juga mengingatkan masyarakat dengan pesan pesan yang terkandung di komik tersebut. Dan juga kami memberikan hadiah hadiah menarik kepada pengendara yang tertib aturan berlalu lintas juga tertib protokol kesehatan. Ada puluhan helm dan ratusan masker. Ini semua sebagau upaya untuj membudayakan taat aturan berlalu lintas di kalangan Milenial. Untuk kalangan yang lebih senior kita adakan Ngopi (Ngobrol Pintar) agar Beliau beliau dapat meneruskan ke Keluarga, anak , cucu, serta murid muridnya." Ujar Kasat Lantas Lombok Timur AKP Putu Gde Caka.

Kegiatan inipun dihadiri Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio, S.I.K, M.H dengan beberapa Tuan Guru sebagai Tokoh Agama di Kab.Lombok Timur bertempat di Danger Village Kec.Masbagik hari Jumat (30/10).

Kesimpulan dari kegiatan ini yaitu Para Tokoh Agama mendukung kegiatan Operasi Zebra Rinjani 2020 dengan ikut turut serta mengajarkan tata tertib berlalu lintas kepada Murid-Murid Beliau.

"Sosialisasi sudah kita gencarkan, teguran pun sudah kita berikan, hadiah hadiah pun kita pancing untuk mengajak Masyarakat Tertib. Semoga dengan ditambahnya dukungan dari Para Tokoh Agama di Kab Lombok Timur ini bisa memberikan dampak positif berkurangnya pelanggaran di Kab Lombok Timur," tutup Kasat Lantas Lombok Timur.(red)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel