F “Maghrib Mengaji” Benteng Moral Pemuda ala Jarot-Mokhlis (5) - Mata Nusantara -->

“Maghrib Mengaji” Benteng Moral Pemuda ala Jarot-Mokhlis (5)

Sumbawa, – Kecendekiaan dan akhlak anak-anak adalah masa depan bangsa. Anak-anak yang cerdas, beretika, dan beriman juga adalah fundamen pembangungan ke depan, termasuk pembangunan Sumbawa. Karenanya Jarot-Mokhlis menjadikan anak dan pemuda sebagai sasaran program.

Mereka menilai ‘Maghrib Mengaji’ sangat pas diterapkan di wilayah ini. Anak cerdas berilmu agama yang kuat juga menjadi fundamen ketahanan keluarga dari berbagai hal negatif, termasuk narkoba yang kini meresahkan keluarga dan pemerintah.

“Saya katakan demikian karena saat menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip di Provinsi NTB saya banyak bersentuhan dengan budayawan,” kata Calon Wakil Bupati Sumbawa Ir H Mokhlis MSi, pada acara diskusi publik ‘Meneropong Arah Baru Sumbawa 2020 Jilid III’ yang digelar Forum Mahasiswa Hukum Samawa Fakultas Hukum Universitas Mataram pada Minggu, 25 Oktober 2020.

Mokhlis mengatakan, pihaknya akan memberikan perhatian yang serius terhadap pendidikan, bentuk komitmen Paslon ini adalah akan memberikan SK Bupati kepada sekitar 500 tenaga honorer yang belum memiliki SK Bupati.

“Guru honorer yang sudah mengabdi kurang lebih 10 tahun ini harus diperkuat dan diberi ruang agar lebih semangat dan optimal dalam mengabdi termasuk dalam mengantisipasi putus sekolah,” katanya.

Ia mengatakan bahwa masyarakat Sumbawa bukan saja kaya akan sumber daya alam dan budayanya tetapi juga memiliki SDM yang berkualitas. Sumbawa juga mempunyai SDM yang kaya ilmu dan berpotensi besar dalam membangun daerah. Anak dan pemuda adalah pelanjut pembangunan ke depan.(red)


Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel