F Demi Warga, SALAM (2) terus Kampanyekan Pilkada Sehat & Bagi Masker - Mata Nusantara -->

Demi Warga, SALAM (2) terus Kampanyekan Pilkada Sehat & Bagi Masker

MATARAM, - Cuaca Mendung  di kawasan Kota Mataram sejak Sabtu pagi, dan hujan rintik juga turun di beberapa wilayah ibukota Provinsi NTB ini. Namun cuaca kurang bersahabat tak menyurutkan semangat para relawan SALAM untuk "The Show Must Go on" giat  melakukan Kampanyekan Pilkada Sehat  sesuai Protokol Kesehatan sembari bagi Masker Gratis.

Para Relawan Ambulance GuDek SALAM sejak Sabtu pagi (31/10) menyebar ke sejumlah lokasi di Kota Mataram untuk mengkampanyekan protokol kesehatan, cara pencegahan Covid-19.

Di pasar tradisional Pagesangan misalnya, para relawan SALAM ini membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung pasar. Akhir pekan di masa libur panjang ini, suasana pasar nampak ramai.

Masyarakat yang tidak menggunakan masker menjadi sasaran pembagian masker sekaligus diberi edukasi tentang protokol kesehatan melalui pengeras suara yang dipasang di Ambulance GuDek. 

"Ini bagian dari kepedulian relawan SALAM di masa pandemi ini. Kami terus bersosialisasi tentang protokol kesehatan dibarengi membagikan masker gratis untuk masyarakat. Terutama di lokasi rentan keramaian seperti pasar dan lain sebagainya," kata Koordonator Relawan Ambulance GuDek SALAM, Imam Budi Gunawan, Sabtu (31/10) di Mataram.

Imam mengatakan, selain memenuhi  arahan pemerintah agar seluruh daerah penyelenggara Pilkada bisa menerapkan Pilkada Sehat 2020, kegiatan yang dilakukan relawan SALAM juga sebagai bentuk nyata kepedulian pasangan SALAM terhadap kesehatan masyarakat Kota ini.

Menurut dia, Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Mataram Nomor Urut 2,  Hj Putu Selly Andayani dan TGH Abdul Manan (SALAM) tetap berkomitmen melakukan kegiatan-kegiatan yang positif untuk masyarakat Kota Mataram.

"Gerakan relawan SALAM Jilbab Hijau juga tidak akan pilih-pilih. Baik yang mendukung SALAM atau mendukung paslon lain, sepanjang dia warga Mataram tetap kami bagikan maskernya. Kan kita nggak tahu juga di pasar itu pendukung siapa saja," katanya.

Hal ini papar Imam, menunjukan jika Pasangan SALAM kelak ditakdirkan  ALLAH SWT menjadi pemimpin Kota Mataram akan melayani semua masyarakat, tidak hanya para pendukung saja yang diperhatikan.

"Pesan Bunda Selly dan TGH Manan  yang sangat kami pegang dan membuat berkesan adalah beliau mengatakan yang penting terus berbuat hal positif dan bermanfaat untuk semua, jangan pedulikan omongan orang," tukasnya.

Aksi sosialisasi protokol kesehatan dan pembagian masker gratis SALAM juga digelar di lapangan Taman Sangkareang Mataram Sabtu sore (31/10).

Para relawan SALAM membagikan masker kepada para pedagang kali lima dan pelaku UMKM yang ada di sana. Pengunjung yang sedang bersantai pun menjadi sasaran.

Menurut Imam, di Taman Sangkareang juga banyak warga Lombok Barat dan Lombok Utara yang sedang berekreasi, dijumpai dan diberikan masker gratis.

"Setidaknya dengan aksi positif seperti ini, semua masyarakat termasuk dari Kabupaten lain bisa tahu, bahwa warga Kota Mataram ini tertib menerapkan protokol kesehatan, dari hal terkecil seperti jaga jarak, cuci tangan, dan selalu menggunakan masker saat bepergian," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus dilakukan relawan Ambulance GuDek SALAM dengan lokasi lainnya di Kota Mataram.(red)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel