F Debat Putaran Pertama Pilkada Kota Mataram, SALAM (2) Siapkan Kejutan - Mata Nusantara -->

Debat Putaran Pertama Pilkada Kota Mataram, SALAM (2) Siapkan Kejutan

Mataram, - Debat terbuka pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Mataram akan digelar malam ini, Kamis, 29 Oktober 2020, pukul 19.00 Wita.

Debat putaran pertama ini akan membahas tema "Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat," dan akan berlangsung di Hotel Grand Legi Mataram dan disiarkan di Lombok TV.

Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Mataram Nomor Urut 2, Hj Putu Selly Andayani dan TGH Abdul Manan (SALAM) memastikan akan memberikan kejutan dalam pelaksanaan debat malam nanti. 

SALAM telah menyiapkan materi debat berbekal pengalaman sebagai Penjabat Walikota Mataram tahun 2015,  mantan Kadis Perdagangan Provinsi NTB maupun serapan aspirasi masyarakat saat blusukan dan door to door

"Kalau bunda diamanatkan jadi Walikota Mataram tentu akan kita upayakan bagaimana membahagiakan warganya. Ukuran bahagia itu juga ukuran kesejahteraan. Kalau urusan perut terpenuhi pasti sehat, kalau sudah sehat ngapain ke dokter," ujar Hj Selly di Mataram, Kamis, 29 Oktober 2020.

Selly juga menyoroti banyaknya warga Mataram yang tidak memiliki rumah. Sebanyak 34 ribu kepala keluarga di Mataram belum memiliki rumah. Itu sangat besar dari jumlah warga Mataram yang lebih dari 400 ribu.

"Bahkan ada satu rumah yang diisi 10 orang. Itu sejahteranya bagaimana," ujarnya.

Saat menjadi Penjabat Walikota Mataram selama enam bulan, Selly membuat gebrakan menaikan upah pasukan kuning di Kota Mataram, karena paham betul persoalan kebersihan sangat mendasar di Kota Mataram.

Gebrakan lainnya Selly juga melakukan penutupan Pasar Beras di Cakranegara yang kala itu menjadi sarang prostitusi.

Bukti kongkrit lainnya dalam menata kota, dapat terlihat di Tanjung Karang. Wilayah yang dikenal rawan banjir kala musim hujan kini aman dari genangan maupun banjir karena kebijakan normalisasi saluran di Tanjung Karang.

Selain itu Selly juga memberlakukan Tunjangan Kerja Daerah (TKD) lebih tinggi dan menaikkan gaji kepala lingkungan. 

Bahkan saat menjabat Kadis Perdagangan Provinsi NTB, Selly membuat gebrakan pasar murah dengan bekerjasama dengan distributor tanpa menggunakan APBD. Pasar murah digelar di Lombok dan Pulau Sumbawa. Manfaatnya betul-betul dirasakan masyarakat.

Deretan prestasi tersebut membuat Selly paham betul dengan tema debat putaran pertama malam ini. Sehingga pasangan SALAM mempersiapkan kejutan untuk debat malam ini. Kira-kira apa kejutan SALAM?(red)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel