F Bedah Persoalan Remaja, PIK-R Hamzanwadi Wakili Lotim di Provinsi - Mata Nusantara -->

Bedah Persoalan Remaja, PIK-R Hamzanwadi Wakili Lotim di Provinsi

Lombok Timur, - Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Hamzanwadi yang bernaung di bawah Universitas Hamzanwadi mewakili Kabupaten Lombok Timur dalam Lomba Apresiasi PIK-R Unggulan Provinsi NTB yang selenggarakan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Tadi pagi telah dilakukan penilaian terhadap PIK-R Hamzanwadi oleh tim juri yakni Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi NTB," jelas Ketua Umum PIK-R Univeraitas Hamzanwadi, Dina Uswatun Hasanah dalam rilisnya, Kamis (15/10/2020).

Disebutkan, PIK-R Universitas Hamzanwadi merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Hamzanwadi yang terbentuk sejak 2017 lalu itu telah bermitra langsung dengan BKKBN Provinsi NTB dan Dinas Perlindungan Perempuan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Lombok Timur.

"PIK-R ini konsen pada isu-isu tentang remaja yang banyak didera masalah, karena seperti kita ketahui, remaja masih memiliki emosi labil. Salah satu contoh kasus adalah pernikahan usia anak di bawah umur yang masih saja rentan terjadi sampai sekarang ini," papar mahasiswi program studi biologi itu.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. H Musifuddin menyampaikan apresiasinya pada para pengurus PIK-R yang bisa mewakili kampus sekaligus mewakili Lombok Timur dalam lomba itu.

"Kita harap semua UKM di Universitas Hamzanwadi dapat mengembangkan bakat dan kreativitasnya sebagai mahasiswa. Jangan jadi mahasiswa yang hanya disibukkan dengan kerjaan yang kurang bermanfaat. Maksimalkan diri mumpung sedang punya waktu karena kesempatan tidak datang dua kali," terang H Musifuddin yang juga Ketua ABKIN NTB itu.

Dipaparkan, di era revolusi industri 4.0 sekarang ini, mahasiswa memiliki tantangan yang cukup berat. Oleh karena itu ia berharap agar terus berkarya sesuai bakat dan kapasitas masing-masing.

"Nah... bagi mahasiswa atau mahasiwi yang konsen dalam masalah sosial seperti persoalan remaja, silahkan terus asah kemampuan itu sehingga ke depan atau setelah selesai jadi mahasiswa nanti bisa bermanfaat bagi orang lain terutama di dalam kehidupan masyarakat," harapnya.

Doktor jebolan UNJ itu juga berharap, PIK-R Hamzanwadi bisa memenangkan lomba yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi NTB. "Semoga PIK-R Hamzanwadi menjadi juara. Bagi pengurus kita harap tetap semangat dan terus eksis memperjuangkan masalah remaja dan sosial lainnya," pungkasnya.(red)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel