F Program Pascasarjana Universitas Hamzanwadi Kini Terakreditasi - Mata Nusantara -->

Program Pascasarjana Universitas Hamzanwadi Kini Terakreditasi

Lombok Timur, - Direktur Pascasarjana Universitas Hamzanwadi, Dr. Padlurrahman, M.Pd mengatakan, setelah melalui proses panjang, akhirnya saat ini Program Pascasarjana Universitas Hamzanwadi telah dinyatakan terakreditasi dengan perolehan yang membanggakan.

"Alhamdulillah tertanggal 22 September 2020 Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) resmi mengeluarkan Surat Keputusan Akreditasi Program Studi Pendidikan Dasar Pascasarjana Universitas Hamzanwadi dengan peringkat akreditasi baik," jelas Padlurrahman, Kamis (24/09/2020).

Ia menegaskan, keluarnya surat keputusan BAN-PT No: 5715/SK/BAN-PT/Ak- PKP/M/IX/2020 tentang pemenuhan syarat peringkat akreditasi program studi pendidikan dasar pada program magister Universitas Hamzanwadi dengan predikat terbaik maka tidak ada keraguan. 

"Jadi pertanyaan masyarakat tentang legalitas atau status akreditasi sudah sangat jelas bagi lulusan Program Pascasarja Universitas Hamzanwadi yang mungkin selama ini dipertanyakan oleh masyarakat secara umum," ujar Padlurrahman. 

Status terakreditasi ini, tandas Padlurrahman, menjadi energi baru bagi civitas akademika untuk terus meningkatkan kualitas dan kapasitas program pascasarjana dalam semua aspek, terutama mengacu pada tridarma perguruan tinggi yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

"Kami akan berikhtiar dengan segala kemampuan untuk memajukan program pascasarjana ini agar mampu bersaing dengan perguruan tinggi lain sebagaimana tagline Universitas Hamzanwadi yakni unggul dan kompetitif," tegas doktor ahli manajemen pendidikan itu.

Meski demikian, ia menyadari status terakreditasi ini selain menjadi kebanggan juga sekaligus sebagai tantangan untuk dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan bobotnya sehingga predikat baik menjadi sangat baik. "Kami sangat optimis tentang semua semua itu karena sumberdaya manusia yang dimiliki kampus ini sangat banyak. Tidak kalah dengan kampus lain," tegasnya.

Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak untuk dapat kerja sama dalam memajukan kampus yang didirikan oleh Pahlawan Nasional TGKH. M. Zainuddin Abdul Majid itu. "Kami juga mengajak para sarjana S1 untuk bergabung bersama kami terutama bapak/ibu guru untuk meningkatkan kompetensi dan pengalaman di Prodi Pendidikan Dasar Pascasarjana Universitas Hamzanwadi," tutupnya.(red)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

 


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel