F Dirlantas Polda NTB Tempel Stiker "Ayo Pakai Masker" di Kendaraan Umum - Mata Nusantara -->

Dirlantas Polda NTB Tempel Stiker "Ayo Pakai Masker" di Kendaraan Umum

Mataram, - Guna Kampanye Protokol Kesehatan dengan taat memakai masker, Direktorat Lalu Lintas Polda NTB, di berbagai titik keramaian kendaraan, Sabtu siang (26/9), memasang stiker "ayo pakai masker" ke sejumlah kendaraan umum yakni angkot, Taxi, Mobil Dinas, Bis, dan kendaraan umum lainnya.


Tidak hanya itu, para anggota Ditlantas Polda NTB ini juga membagikan dan memasangkan stiker bertuliskan "AYO PAKAI MASKER" di semua kendaraan dinas semua subdit pada Direktorat Lalu Lintas Polda NTB. 


Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Noviar, S.I.K  menyatakan kegiatan pemasangan stiker adalah penjabaran dari perintah Kakorlantas  untuk penggunaan stiker "ayo pakai masker" dengan program yang sudah ada sebagai keberlanjutan Program Kampung Sehat, yang salah satunya menggelorakan pemakaian masker.


“Jadi khususnya di Provinsi Nusa Tenggara Barat kita semua tahu penularan di NTB sudah cukup banyak. Makanya ini perintah dari Pak Kakorlantas  melalui Dirlantas, kita mengelorakan untuk pemasangan atau penggunaan stiker dimasing-masing kendaraan. Ini sebagai upaya mengajak warga untuk menjaga diri dan keluarga dari virus Corona,” jelas Kombes Pol Noviar, Sabtu (26/9/2020) di Mataram. 


Dia mengatakan dipilihnya transportasi umum, seperti mikrolet maupun bus antar provinsi karena akses mereka hingga kepelosok desa atau kampung.


“Kita pilih mobil sopir angkot karena secara tidak langsung angkutan ini sudah mengkampanyekan dengan stiker ini, mungkin dari masyarakat sekitar yang dilewati antar kampung atau antar kecamatan itu sudah tahu. Jadi program ini khusus angkutan kota, kemudian dari bus, dan angkutan barang atau truk. Itu kita prioritaskan,” ungkapnya.


Dia juga menambahkan, selain penempelan stiker di sejumlah kendaraan umum dan kendaraan barang. Pihaknya juga membagikan masker gratis kepada sopir angkot dan barang, serta penumpang yang berada di terminal Bertais (Terminal antar Provinsi) di Kota Mataram.


"Disaat yang sama Satlantas se Jajaran Polda NTB juga melakukan hal serupa sebagai upaya maksimal dari Kepolisian khususnya fungsi Lalu Lintas," tandasnya.(jl)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

 


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel