BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Wakil Rakyat Dermawan, HBK Beri Anak Korban Gempa "Sepeda"

Mataram, - Di bulan Agustus ini, HBK PEDULI kembali menyalurkan bantuan sepeda kepada anak yatim piatu. Kegiatan ini ditujukan untuk membantu anak-anak usia sekolah yang membutuhkan sepeda untuk menunjang kegiatan sehari-hari mereka, seperti bersekolah. 

Setelah sebelumnya mengantarkan sepeda ke wilayah Lombok Tengah dan Lombok Barat, pada hari Minggu (16/08/2020) siang, Tim HBK PEDULI berkegiatan di wilayah Lombok Barat, tepatnya di wilayah Kecamatan Gunung Sari.

Dua titik yang disasar adalah di Dusun Medas Barat Kokok dan Dusun Batu Puja, keduanya di Desa Tamansari, Kecamatan Gunungsari. 

Anggota DPR RI Dapil NTB-II/P. Lombok, H. Bambang Kristiono, SE (HBK) mengatakan, bahwa kegiatan penyaluran bantuan sepeda kepada para pelajar/siswa yang berasal dari keluarga yang kurang mampu ini merupakan bagian dari program HBK PEDULI di bidang pendidikan, untuk ikut menyiapkan generasi milenial Lombok sebagai masa depan bersama.

“Mereka harus tetap semangat, optimis menatap masa depan, serta yakin bahwa dengan belajar yang tekun mereka akan berhasil meraih kesuksesan, karena sukses dan keberhasilan tidak pernah mempersyaratkan siapa kita, dan dari mana kita berasal," pesan Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini. 

Nauvar F. Farinduan, Pembina HBK Peduli Lombok Barat mengatakan, kegiatan berbagi sepeda untuk anak yatim tersebut merupakan kegiatan yang digagas oleh H. Bambang Kristiono, SE untuk membantu anak-anak yatim piatu dalam menjalani dan menyelesaikan tugas belajarnya.

“Ini adalah bentuk kepedulian dari Bapak H. Bambang Kristiono terhadap dunia pendidikan di P. Lombok, jadi kegiatan ini lebih ditujukan untuk anak-anak usia sekolah yang memang benar-benar membutuhkan bantuan kendaraan untuk mempermudah akses mereka ke sekolahnya, terutama mereka-mereka yang telah yatim piatu," kata Meton Farin, sapaan akrabnya. 

Tim HBK PEDULI pertama mengantarkan sepeda langsung ke rumah Samsul Hadi, siswa kelas 3 SDN 3 Taman Sari. Kedatangan Tim disambut oleh ibu Hayati.

“Alhamdulillah, banyak-banyak terimakasih untuk pak HBK, akhirnya Hadi bisa ke sekolah pakai sepeda. Dia sering minta, tapi saya masih belum bisa membelikannya, apalagi saya harus bekerja sendiri sejak bapaknya meninggal," katanya penuh syukur. 

Hayati harus menjadi tulang punggung keluarga sejak suaminya meninggal dunia beberapa tahun yang lalu. 

“Pemberian sepeda ini sangat membantu, selain untuk pergi ke sekolah dan mengaji, juga untuk kepentingan lainnya," jelasnya.

Titik kedua, Tim HBK PEDULI bergerak ke wilayah Dusun Batu Puja, yang berada di wilayah perbukitan di dekat Kawasan Hutan. Jalan yang curam dan memutar, memaksa Tim HBK PEDULI memilih berjalan kaki sekitar 50 menit ke lokasi rumah yang dituju.  

Setelah melewati jalan yang cukup terjal, Tim langsung menuju rumah Subayin Haqi, siswa kelas 4 SDN 4 Taman Sari, putra dari Almarhum Bapak Mohsin dan Ibu Rukyah, warga Dusun Batu Puja, Desa Tamansari, Kecamatan Gunungsari. 

Rukyah mengaku sangat berbahagia karena keinginan anaknya selama ini akhirnya bisa terpenuhi. 

“Sejak kelas 2 SD, Ayin sudah minta dibelikan sepeda. Tapi harganya yang cukup mahal membuat saya harus cukup bersabar mengumpulkan uang, apalagi bapaknya sudah lama meninggal jadi hasil bekerja lebih banyak saya sisihkan untuk kebutuhan sehari-hari," ujarnya berkaca-kaca. 

"Semoga pak HBK dan keluarga tetap diberikan kesehatan dan panjang umur, agar bisa terus berjuang untuk masyarakat P. Lombok yang beliau wakili," tambahnya. 

Kepala Dusun Batu Puja, Murahad yang ikut mengantarkan rombongan ke lokasi tujuan mengaku terharu dan bangga dengan kepedulian yang diberikan oleh pak HBK kepada warganya.

“Saya mendukung kegiatan ini, in syaa Allah bisa bermanfaat untuk merawat kebersamaan," ucapnya.

Tak hanya memberikan bantuan sepeda, HBK PEDULI juga memberikan bantuan berupa paket2 sembako, yang diberikan kepada keluarga-keluarga yang kurang mampu. (red)

Komentar0

Type above and press Enter to search.