BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Poltekpar Lombok Resmi Membuka PSDP Maba 2020

Praya, - Mulai hari ini, 13-15 Agustus 2020 Poltekpar Lombok menggelar Pembentukan Sikap Dasar Profesi (PSDP) mahasiswa baru (maba) tahun akademik 2020/2021. PSDP ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun sebelum mahasiswa baru melakukan proses belajar mengajar di kelas. Dengan tetap mematuhi protokol COVID-19, panitia telah menyusun dan menyesuaikan kegiatan dengan pertimbangan protokol kesehatan. Demikian dijelaskan Endang Sri Wahyuni, S.Pd., M.Pd selaku ketua pelaksana kegiatan PSDP tahun 2020 kepada media ini, Kamis (13/8).

Dilanjutkannya, Poltekpar Lombok juga telah menyediakan alat pengukur suhu badan, tempat cuci tangan, dan sinar ultraviolet yang wajib dilakukan oleh setiap mahasiswa baru sebelum dan setelah masuk ke arena PSDP.
Sebanyak 301 mahasiswa baru mengikuti PSDP yang diselenggarakan pada tahun 2020.

"Dari jumlah tersebut, mahasiswa dibagi menjadi 3 kelompok, masing-masing kelompok hanya 100 orang. Pembatasan tersebut telah disesuaikan dengan rasio antara jumlah peserta dengan luas arena yang disediakan," katanya.

Endang menerangkan berbeda dengan tahun sebelumnya, PSDP tahun ini dilakukan secara ketat dengan pembatasan peserta secara bergiliran yang setiap hari hanya 100 orang dihadirkan di arena.

"Panitia PSDP tahun 2020 melibatkan Dosen/pegawai, Senat Mahasiswa, anggota Koramil Praya, dan tim medis dari Puskesmas Puyung Praya," tukasnya.

Pelibatan beberapa unsur dalam kepanitiaan ujarnya juga menjadi pertimbangan penting dalam pelaksanaan PSDP karena menyangkut kedisiplinan dalam mematuhi protokol kesehatan yang telah distandarkan oleh Pemerintah.

"Pertimbangan tersebut juga menjadi tanggung jawab kami selaku panitia pelaksana kegiatan tanpa mengurangi esensi dan tujuan kegiatan PSDP ini, kami tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melibatkan beberapa unsur supaya setiap apa yang kami susun telah kami koordinasikan dengan pihak-pihak terkait," papar Endang Sri Wahyuni, S.Pd., M.Pd selaku ketua pelaksana kegiatan PSDP tahun 2020.

Pembukaan PSDP tahun akademik 2020/2021 dibuka langsung oleh Direktur Poltekpar Dr.H.Hamsu Hanafi, M.M. Dalam sambutannya, Hamsu memaparkan bahwa tahun ini pelaksanaan Pembentukan Sikap Dasar Profesi sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

"Tahun 2020 ini, kita harus mematuhi protokol kesehatan namun tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini tidak bisa kita lepaskan dari keberadaan mahasiswa sebagai calon pengabdi pariwisata yang wajib memiliki 3 kemampuan utama antara lain keterampilan, pengetahuan, dan etika. Ke-3 unsur tersebut adalah modal dasar yang harus dimiliki dan dipatuhi oleh seluruh mahasiswa Poltekpar Lombok jika ingin sukses sebagai pengabdi pariwisata terbaik," kata Hamsu.

"Keragaman suku, agama dan bahasa daerah yang kita miliki, di lingkungan Poltekpar Lombok ini kita sama-sama belajar menghormati dan menghargai satu sama lain karena sikap saling menghargai dan menghormati itu adalah sikap pengabdi pariwisata terbaik, Poltekpar Lombok...Yes We can!" Tukasnya.

Secara simbolik pembukaan PSDP tahun akademik 2020/2021 dibuka secara resmi dengan pelepasan 6 burung merpati oleh menejemen Poltekpar Lombok.(red)              

Komentar0

Type above and press Enter to search.