BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Ini Harapan Danrem 162/WB Saat Pimpin Sertijab

Mataram, – Serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari sistem pembinaan organisasi guna pembaruan dan penyegaran pemikiran dalam rangka kemajuan organisasi. Tour of duty dan tour of area juga merupakan proses untuk memberikan pengayaan dan pengalaman serta menjaga kesinambungan kepemimpinan di tubuh TNI AD, mekanisme ini akan terus kita lalui sebagai salah satu implementasi dari sistem pembinaan karir personel.

Terkait hal tersebut, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. S.H. M.Han., memimpin serah terima jabatan serta tradisi penerimaan dan pelepasan pejabat jajaran Korem 162/WB di Aula Sudirman Makorem 162/WB, Senin (10/8/2020). 

Adapun para pejabat yang melaksanakan Sertijab antara lain Dandim 1607/Sumbawa dari Letkol Inf Samsul Huda, S.E. M.Sc., kepada Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos., kemudian Dandim 1628/SB dari Letkol Czi Eddy Oswaronto, S.T., kepada Letkol Czi Sunardi, S.T., dan Danyonif 742/SWY dari Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P., kepada Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro dan pelepasan Pasiintel Siintel Rem 162/WB Mayor Inf Asrofi.

Selanjutnya, Letkol Inf Samsul Huda akan menempati jabatan baru sebagai Kasbrigif-21/Komodo Dam IX/Udayana, Letkol Czi Eddy Oswaronto sebagai Pamen Mabes TNI untuk Pabandya-3/Matzi Paban IV/Faskon Slog TNI, Letkol Inf I Gde Putu Suwardana sebagai Dandim 1626/Bangli Rem 163/WSA Dam IX/Udayana dan Mayor Inf Asrofi sebagai Kasiorg Bagbinsat Sdirbinfung Pussansiad.

Usai kegiatan tersebut, dalam wawancaranya dengan awak media Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani mengatakan, pergantian di lingkungan Angkatan Darat adalah hal yang biasa dan wajar sebagai bagian dari pengayaan pengalaman dan pengetahuan bagi seorang Perwira dalam penugasan, sehingga dengan kekayaan pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki nantinya diharapkan pada tingkat pimpinan yang bersangkutan mampu menentukan kebijakan-kebijakan lebih lanjut secara komprehensif dan sempurna.

"Sesuai harapan kami, tentu Dandim maupun Danyon yang baru ini memberikan semangat baru dan lebih maksimal lagi dalam program-program yang diberikan oleh Angkatan Darat, maupun program-program untuk membantu pemerintah daerah di masing-masing wilayah," paparnya.

Terkait Pilkada serentak, Danrem berharap para Dandim maupun Danyon harus mampu menciptakan situasi lebih kondusif sehingga pelaksanaan Pilkada di tujuh Kabupaten/Kota di NTB dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar tanpa adanya kejadian atau hal-hal menonjol yang dapat menghambat pelaksanaan Pilkada.

Lebih lanjut Danrem menerangkan, bahwa suksesnya pelaksanaan Pilkada juga tidak lepas dari peran serta masyarakat untuk turut menjaga keamanan dan ketertiban, karena menurutnya tanpa dukungan dan peran serta masyarakat maka suasana yang kondusif akan sulit diwujudkan.

"Jangan hanya aparatnya, tetapi masyarakat juga turut menjaga keamanan dan ketertiban, karena apapun hebatnya aparat kalau masyarakat tidak ikut peran serta juga sulit," ujarnya.

Oleh sebab itu, Lulusan Akmil 1993 itu menghimbau kepada masyarakat agar bersama-sama dengan TNI dan Polri ikut serta menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran Pilkada serentak yang rencana akan dilaksanakan pada bulan Desember 2020 di tujuh Kabupaten/Kota di NTB termasuk berperan aktif dalam upaya penanganan dan pencegahan covid-19 dengan mendisiplinkan diri, keluarga dan lingkungan sekitar pada protokol kesehatan covid-19 dalam tatanan kehidupan kebiasaan baru yang produktif.

“Kami TNI akan semaksimal mungkin mendukung semua program pemerintah daerah dan masyarakat mewujudkan NTB gemilang sesuai yang diidam-idamkan oleh seluruh masyarakat NTB,” pungkasnya.

Di waktu bersamaan juga dilaksanakan serah terima jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Kodim 1607/Sumbawa, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXlV Kodim 1628/SB dan Ketua Persit KCK Cabang LV Yonif 742/SWY, di Aula Detasemen Markas Makorem 162/WB.

Seluruh rangkaian acara dilaksanakan dengan sederhana berpedoman pada protokol kesehatan pencegahan covid-19, dihadiri oleh Kasrem 162/WB, Para Kasi Korem 162/WB, Para Dandim jajaran Korem 162/WB, Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 162/WB serta Ketua dan Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 162.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.