BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

HUT Ke-72, Polwan Polres Sumbawa Lakukan Donor Darah

Sumbawa, - Peringatan HUT Polwan ke -72, Polwan Polres Sumbawa melaksanakan bhakti sosial melalui aksi donor darah. Kegiatan ini dilaksanakan di kantor PMI Kabupaten Sumbawa, Rabu (12/8/2020). 

Senior Polwan Polres Sumbawa, Aipda Aeny S Purnama menjelaskan, setelah dilakukan beberapa pengecekan, para polwan mendonorkan darahnya. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu sesama. Karena akan ada nyawa yang tertolong melalui sekantong darah yang di donorkan. 

“Kami berharap ini akan bermanfaat untuk saudara kami yang membutuhkan,” ujarnya. 

Kasubbag Humas Polres Sumbawa Iptu Sumardi S.Sos mengatakan banyak manfaat dari donor darah, selain memelihara kesehatan pendonor, satu kantong darah dari seorang pendonor dapat menyelamatkan tiga nyawa karena pasokan darah itu dapat dipecah menjadi tiga komponen yaitu sel darah merah, plasma dan trombosit. 

"Kami semua berharap bakti sosial donor darah ini dapat menyelamatkan banyak nyawa," Kata Sumardi. 

Selain kegiatan donor darah, Polwan Polres Sumbawa juga telah melakukan bakti sosial dengan cara hunting membagikan sembako, masker, vitamin dan alat tulis. Dengan bertambahnya usia pengabdian Polwan diharapkan dapat semakin di cintai oleh masyarakat. (Yd)

Komentar0

Type above and press Enter to search.