BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Cegah Covid, Sat Polairud Polres Loteng Edukasi Crew K.M Modern

PRAYA-- Anggota Sat Polairud Polres Lombok Tengah (Loteng) Aipda Lalu zulhelman hakim, Brigadir M.Saleh, Brigadir Hartono bersama TNI Ankatan Laut, Pos Teluk Awang dan sahbandar perikanan Teluk Awang melakukan pendataan terhadap Crew K.M Modern.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (15/8) sekitar pukul  15.30 WITA di Darmaga tiga Perikanan Teluk Awang ini untuk memastikan semua crew dalam menjalankan tugasnya tetap mengacu pada protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

Aipda Lalu Zulhelman Hakim menegaskan bahwa, selain melakukan pendataan Crew pihaknya juga meminta kepada para Crew mengecek suhu tubuh mereka, untuk memastika n mereka terhindar dari penyebaran Covid-19.

"Kita sudah melakukan pendataan Crew K.M Modern  dan meminta kepada seluruh Crew K.M Modern agar mengetes suhu tubuh dan memastikan Crew kapal tidak ada yang sakit," ungkapnya.

Dijelaskan bahwa hal ini penting dilakukan, mengingat situasi saat ini penyebaran virus Corona masih terjadi. Sehingga perlu dilakukan pencegahan dari berbagai lini termasuk di wilayah laut untuk para nelayan.

"Pemeriksaan kita lakukan sembari memberi himbauan tentang protokol kesehatan Virus Covid-19. Memastikan suhu tubuh Crew K.M Modern tetap Normal untuk mendeteksi dini Virus Covid-19,"tegasnya.

Dari pengecekan yang dilakukan, diketahui jika seluruh Crew K.M Modern, sudah mulai mengerti terkait bagaimana protokol Covid-19. Pihaknya juga menegaskan, bahwa akan tetap memberikan edukasi kepada para crew kapal untuk tetap mematuhi protokol Covid-19.

"Dari hasil pemantauan kita memang rata- rata mereka paham dan mengerti protokol kesehatan Virus Covid-19 agar tetap menjaga jarak dan memaki masker dan memang seluruh  Crew K.M Modern, dalam keadaan sehat,"tegasnya.(*)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.