BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Tim Gabungan Polres Lobar Bubarkan Balap Cidomo Liar Di Jalur Bil II


Lombok Barat, - Tim gabungan Sat lantas Polres lombok barat bersama Polsek labuapi dan sat sabhara Polres lombok barat, melakukan pembubaran balap cidomo (Delman) liar oleh  yang dilakukan oleh sekelompok warga di Jalaur Bay Pass  Bill  Kediri Labuapi, Jumat (24/7) siang.

Mengetahui kedatangan petugas sekelompok warga langsung koncar kancir ketengah sawah bahkan cidomo (Delman) serta kuda ditinggal oleh jokinya.

Kasat Lantas Polres Lombok barat Iptu I Made Sugiartha, SH  mengatakan pembubaran balap cidomo liar tersebut di lakukan berkat laporan warga masyarakat yang resah dengan aksi balap cidomo liar di jalur Bay Pass  Bil II yang mengganggu para pengguna jalan.

“Anggota Polsek Labuapi, Sat Sabhara dan Anggota Lalu Lintas Polres Lobar yang tengah melakukan Patroli rutin mendapat laporan langsung  dari masyarakat yaitu  adanya balapan cidomo liar kemudian petugas datang ke lokasi,”ungkap Sugiartha.

Dalam pembubaran  aksi balap cidomo liar tersebut sejumlah warga sempat menolak kuda dan gerobak cidomonya dibawa  petugas, namun sebagai efek jera petugas langsung menyita gerobak cidomo mereka.

“Petugas langsung mengambil tindakan dengan membubarkan sekaligus menangkap para pelaku balap liar  tersebut. Saat  dilakukan  penangkapan   membuat semua kusir cidomo ataupun masyarakat yang ikut mengiringi dengan menggunakan sepeda motor melarikan diri,”ujarnya.

Sugiartha menambahkan bahwa jalur yang digunakan sebagai  aksi balap liar tidak hanya mengganggu situasi pengendara namun juga membahayakan warga masyarakat, dan pengendara lain.

“Ini jalur cepat tak mestinya digunakan untuk aksi balap liar karena menggangu dan mengancam keselamatan pengendara lain,”tegasnya.

Selain itu Polres Lobar sedang menggelar Operasi Patuh Gatarin 2020  selama  14  ( empat belas ) hari terhitung tanggal 23 Juli  sampai 5 Agustus 2020 dengan 3 jenis pelanggaran yang menjadi prioritas, yaitu pelanggaran helm, pelanggaran kendaraan barang mengangkut orang dan pelanggaran penggunaan sabuk keselamatan.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat agar tertib berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker  diharapkan untuk mewujudkan situasi dan kondisi kamseltibcar lantas yang mantap,”tutup Sugiartha.(red)

Komentar0

Type above and press Enter to search.