BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Polres Sumbawa Bantu Evakuasi Warga Sakit


Sumbawa, - Aparat Polsek Plampang akhirnya membantu melakukan evakuasi M. Talib M (52) warga RT 02 RW 02 Dusun Pamunga, Desa Usar Kecamatan Plampang. M. Talib menderita penyakit aneh dimana sekujur tubuhnya melepuh, kulitnya menghitam dan mengelupas. Sehingga Talib hanya mampu berbaring menahan rasa perih, gatal dan berair selama 4 bulan lamanya.

Talib tinggal bersama istri dan anaknya disebuah rumah gubuk reot, selama sakit yang diderita belum pernah mendapat pengobatan medis dikarenakan keterbatasan biaya, dan hanya diobati dengan obat tradisional saja. Jangankan untuk berobat lanjut untuk kebutuhan sehari-hari saja dirinya sangat kekurangan.

Mendengar kabar tersebut Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK langsung memerintahkan Kapolsek Plampang AKP Abdul Sani untuk melakukan pengecekan kondisi warga yang sakit tersebut dan melakukan evakuasi ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

Atas inisiasi tersebut Kapolsek bersama anggota Polsek Plampang bergerak cepat untuk berkoordinasi dengan dengan Camat Plampang melalui Kasi Sosmas Bapak M Yusuf, KUPT Puskesmas Plampang Bapak Eko Suprapto, S.AP, dengan Kepala Desa Usar Bapak Paiman serta dengan pihak keluarga. Kemudian Pada hari Minggu tepatnya pada tanggal 26 Juli 2020 sekitar pukul 22.00 wita Bapak M. Talib dievakuasi dari rumahnya menuju ke Puskesmas Plampang untuk mendapat pemeriksaan medis.

Dari hasil pemeriksaan medis, diagnosa awal menerangkan bahwa Bapak M.Talib mengalami penyakit kanker kulit, sehingga Bapak M.Talib tersebut harus di rujuk ke RSUD Sumbawa untuk mendapat pengobatan lebih lanjut.

Diketahui bahwa M.Talib sebelum sakit  kesehariannya berprofesi sebagai petani, juga mengabdikan dirinya sebagai marbot Masjid Al Jihad di Desa Pamunga. Sejak penyakit aneh yang menimpanya, dia tak kuasa ke masjid apalagi melaksanakan tugasnya sebagai marbot.

Kapolres Sumbawa ketika dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Iptu Sumardi S,Sos menuturkan bahwa saat ini Bapak M.Talib sudah berada di RSUD Sumbawa dan sedang dalam tahap perawatan.

“Kita adalah pelayan masyarakat, jadi sudah menjadi keharusan dan kewajiban bagi kita untuk saling membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan" ucapnya.

"Mari kita doakan bersama untuk kesembuhan Pak Talib dan untuk warga lain, jika membutuhkan pertolongan jangan sungkan sungkan untuk meminta pertolongan kepada Kepolisian" harapnya.(Yd)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.