BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Ops Gatarin di Sumbawa, Masih Ditemukan Pengendara Tanpa Masker

                                                           
Sumbawa, - Kegiatan Operasi Patuh Gatarin 2020, selain memberikan penindakan dan peneguran terhadap para pelanggar, Satlantas Polres Sumbawa juga membagikan masker kepada pengendara yang tak memakai masker. Pada Operasi Patuh Gatarin yang dilaksanakan Rabu pagi (29/07/2020) masih banyak pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Sumbawa IPTU Samsul Hilal, SH tersebut dilaksanakan di depan Kantor Perusda Kabupaten Sumbawa Jln. Dr. Sutomo No. 14 Kelurahan Samapuin Sumbawa Besar.

Dalam kesempatan tersebut Personil yang tergabung dalam Ops Patuh Gatarin 2020 memberikan masker dan handsanitizer kepada pengguna jalan desertai himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan dan juga ketertiban di jalan raya.

Kasat Lantas mengatakan, tepat seminggu dilaksanakannya Operasi Patuh Gatarin masih banyak didapati pengendara yang membandel, dengan tidak memakai masker.

"Masih banyak masyarakat yang belum sadar dalam penggunaan masker di adaptasi kebisaan baru (AKB), mereka menganggap situasi sama seperti dulu," ujarnya.

"Sangat disayangkan banyak masyarakat yang selalu berasalan "lupa membawa masker", tapi kami tidak akan berhenti dan lelah untuk selalu mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan." jelasnya

Operasi Patuh Gatarin 2020 tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,Polisi lebih mengedepankan sosialisasi dan peneguran mengenai tertib lalu lintas dan penerapan protokol kesehatan, dibandingkan melakukan penindakan atau tilang.

"Tidak banyak tilang, tapi lebih banyak untuk menyadarkan masyarakat agar patuh lalu lintas, dengan cara-cara yang menimbulkan simpati masyarakat seperti pembagian masker," pungkasnya. (Yd)

Komentar0

Type above and press Enter to search.