F Hari Ketiga Reses DPRD Sumbawa, Warga Pamulung Minta Akses Internet - Mata Nusantara -->

Hari Ketiga Reses DPRD Sumbawa, Warga Pamulung Minta Akses Internet


Sumbawa Besar, - Kegiatan reses merupakan bentuk tanggung jawab moral setiap anggota DPRD kepada mayarakat. Dimana melalui reses tersebut setiap anggota DPRD dapat menjaring berbagai usulan dan masukan dari masyarakat, terkait program pembangunan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa dari Fraksi PDI Perjuangan, Dra. Saidatul Kamila Djibril pada kegiatan reses hari ketiga di Dusun Pamulung Desa Karang Dima Kecamatan Labuhan Badas, Kamis malam (23/7/2020) menyatakan akan mengupayakan berbagai usulan dan masukan yang disampaikan warga, diantaranya tentang pemekaran dusun, akses internet, pemberian pelatihan bagi angkatan kerja, pembangunan talut, perbaikan saluran irigasi serta berbagai persoalan pertanian seperti pengadaan pupuk organik dan sumur bor.  Acara yang di awali dengan Yasinan tersebut mendapat apresiasi warga karena tetap mengupayakan protokol kesehatan.

"Alhamdulillah banyak masukan yang saya terima dari masyarakat, hari pertama saya melaksanakan reses di Kecamatan Batulanteh, hari kedua di Kecamatan Unter Iwis dan hari ketiga di Kecamatan Labuhan Badas, usulannya hampir sama yakni tentang peningkatan pembangunan infrastruktur untuk menunjang perekonomian warga," ujar  Ibu Ida sapaan akrabnya.

Dikatakan, menanggapi berbagai masukan tersebut dirinya akan segera berkoordinasi dengan Dinas dan OPD terkait. Apalagi dirinya kini merupakan anggota Komisi IV DPRD Sumbawa yang membidangi Kesehatan, Pendidikan dan Kebudayaan, Tenaga kerja dan Kesejahteraan Masyarakat (Kesra).

"Usulan dan masukan warga masyakat ini akan kami serap dan komunikasikan dengan dinas terkait, termasuk usulan pemekaran dusun dan berfungsinya jaringan internet di wilayah Dusun Pamulung, apalagi di tengah kondisi wabah Covid-19 anak-anak sekolah diwajibkan untuk belajar di rumah melalui sistem during," pungkasnya. (Yd)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

 


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel