BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Polda NTB Bantu Alat Transportasi Air untuk Anak Sekolah


Lombok Timur, - Di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 yang menjadi atensi semua kalangan, Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) terus berinovasi memberikan layanan terbaik bagi masyarakat. Guna menjadikan peringatan Hari Bhayangkara ke-74 di masa transisi menuju New Normal Life lebih bermakna, Senin (29/6), Polda NTB melalui Direktorat Pol Airud mengelar "Bedah Perahu" di pesisir laut Pulau Lombok.

Kapolda NTB Irjen Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H. dalam sambutannya mengungkapkan, Hari Bhayangkara ke-74 akan dijadikan sebagai momentum untuk mengingatkan kembali, bahwa Polri merupakan abdi negara yang memiliki tugas dan tanggung jawab sebagai pengayom, pelayan, dan pelindung masyarakat.

"Sesuai pesan Bapak Kapolri bahwa Polri harus ada di tengah-tengah masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun. Nah, pemberian bantuan ini sebagai wujud pengabdian kami serta sebagai bukti bahwa kami ada untuk masyarakat, lebih-lebih pada masa pandemi Covid-19 ini," ungkap Kapolda.

Dalam kesempatan Binmas Air Bedah Perahu di Dusun Gili Rei Desa Pare Mas Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur tersebut, Kapolda NTB menyerahkan beberapa bantuan di antaranya satu unit perahu motor untuk fasilitas tranportasi laut bagi anak-anak sekolah, bantuan paket peralatan sekolah dan sembako bagi 31 siswa serta100 paket sembako untuk warga Dusun Rie.

"Ini merupakan program Hari Bhayangkara ke-74 yang melibatkan pihak pemerintah, Polri, dan TNI, guna meringankan beban masyarakat pesisir pantai," katanya.

"Niat kami tulus untuk membantu masyarakat lewat Program Bimbingan Masyarakat di Perairan. Merupakan suatu kemuliaan bagi kami pihak Kepolisian untuk dapat berbakti kepada masyarakat," imbuh Kapolda.

Selain itu, Kapolda juga tak bosan-bosan mengingatkan kembali kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran pandemi Covid-19, yang merupakan tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat baik pemerintah, tokoh agama dan masyarakat (togama), tokoh pemuda, dan lain-lain.

"Dengan merebaknya pandemi virus Corona, agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan guna memutus tali rantai penyebarannya," pesannya.

Turut mendampingi Kapolda NTB dalam acara Bedah Perahu beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda NTB, dan tampak hadir pula Bupati bersama Sekretaris Daerah (Sekda)Lombok Timur, Kapolres Lombok Timur, dan Dandim 1615/Lombok Timur. (*)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.