BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Kawasan Tiga Gili Bersiap Menuju "New Normal"


Lombok Utara, - Kawasan wisata Tiga Gili di Kabupaten Lombok Utara (KLU) sedang bersiap menuju new normal atau kenormalan baru di tengah pandemi Covid-19. Optimisme penerapan kenormalan baru di destinasi wisata unggulan tersebut semakin mantap lantaran tidak adanya kasus Covid di daerah ini.

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) NTB dan Forkopimda KLU, Sabtu (13/6/2020) pagi mengunjungi Gili Trawangan dalam rangka memberikan arahan terkait persiapan menghadapi new normal tersebut.

Wagub mengawali sambutannya dengan mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan memproteksi diri virus Corona dengan penerapan pola hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan.

"Di dalam kehidupan kita ke depan jangan pernah menyepelekan kesehatan, mengentengkan yang namanya kesehatan," terangnya.

Apa yang telah dialami oleh masyarakat NTB dari bulan Maret tahun ini diharapkan dapat menjadi pembelajaran yang berarti dan tentunya dengan mengambil langkah langkah perbaikan secepatnya.

Menurutnya, new normal adalah bagaiamana masyarakat menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari.

"Sehingga bukan kapan new normal ini di berlakukan, akan tetapi bagiamana kita terlebih dulu memberikan pemahaman terkait protokol kesehatan Covid-19 ini, tentunya dengan sunguh-sungguh sehingga dapat dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat" terangnya.

Wagub menekankan bahwa penanganan Covid-19 ini kuncinya terdapat pada kedisiplinan masyarakat."Sesungguhnya yang menjadi garda terdepan di dalam penanganan Covid-19 ini adalah masyarakat, sehingga ini harus dibarengi dengan partisipasi masyarakat," ujar Wagub.

Menurut Wagub, membuka destinasi wisata Tiga Gili membutuhkan perencanaan dan SOP yang ketat, terutama dalam penerapan protokol Covid-19, sehingga angka nol positif Covid-19 dapat terus dipertahankan.

Wagub pun mengapresiasi atas nol kasus positif Covid-19 di Tiga Gili tersebut. "Selamat untuk Gili atas nol kasus sampai dengan saat ini yang tentunya harus dibarengi ke depan bagaimana menjaga kebersihan dan seterusnya tidak pernah ada pasien positif," ujarnya.

Terakhir Wagub menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga Tiga Gili dan kerjasama pemerintah Kabupaten Lombok Utara bersama dengan pemerintah Provinsi NTB yang selalu baik.

"Mudah mudahan kekompakan ini terus dijaga dan semakin baik lagi kedepan, agar Gili ini bisa hidup pada era new normal dan menjadi salah satu destinasi wisata yang diidam- idamkan oleh dunia," tutupnya.(red)

Komentar0

Type above and press Enter to search.