BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Kapolres Sumbawa Terabas Desa Terisolir Serahkan Bantuan


Sumbawa, - Batulanteh merupakan Kecamatan sebagai salah satu daerah penghasil kopi terbesar di Kabupaten Sumbawa namun juga menjadi daerah yang sulit untuk dijangkau akibat jalan yang rusak dan berlumpur terlebih disaat musim hujan tiba.

Namun semua itu tidak menyurutkan semangat Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.ik bersama Tim Trabas Polres Sumbawa untuk melaksanakan Bakti Sosial Polri dalam menyalurkan bantuan beras disana.

Kunjungan Kapolres Sumbawa di daerah terisolir yakni Desa Tepal, Tangkampulit dan Baturotok, Kecamatan Batulanteh itu untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat disana sekaligus dalam rangka Bakti Sosial Polda NTB Peduli Covid-19 serta dalam rangka Hut Bhayangkara ke- 74.

Berangkat pada hari Jumat lalu (12/06/20), Dalam penyampaiannya Kapolres Sumbawa mengatakan bahwa bantuan ini harus disalurkan secara merata diseluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Sumbawa begitu juga daerah yang sulit dijangkau, “Kegiatan ini juga sebagai ajang untuk bersilaturahmi dan patroli dialogis ke daerah terisolir serta menyampaikan himbauan terkait pilkada yang akan dimulai sebentar lagi,” ujarnya.

Tibanya disana, Kapolres Sumbawa yang didampingi oleh Danramil Kota Kapten Inf Abidin, Kapolsek Batulanteh IPTU Ida Ketut Santosa, Kanit Regiden Polres Sumbawa Ipda Irawan, Danposramil Batulanteh PELDA Dedi Suparman dan Bhabinkamtibmas Brigadir Purwanto langsung bersilaturahmi dan melaksanakan Sholat Jumat berjamaah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan serta menyampaikan himbauan-himbauan kamtibmas.

Himbauan tentang Pilkada juga disampaikan dan diharapkan kerjasama para tokoh dalam kelancaran dan kondisifitas wilayah khususnya di Kecamatan Batulanteh serta Kades dan aparaturnya agar dalam penyaluran bantuan apapun agar tepat sasaran dan betul betul untuk masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu Kapolres Sumbawa juga menyampaikan beberapa Program Bapak Kapolda NTB untuk membangun Kampung Sehat dalam menjaga ketahanan pangan dimasa Pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres menyerahkan langsung Bantuan Sosial Berupa Beras, alat tulis bagi anak SD dan PAUD serta bantuan uang tunai bagi Pengurus Masjid yang ada di Desa Tepal, dan Tangkampulit.

Ia berharap bantuan ini dapat meringankan beban hidup para keluarga terdampak pandemi corona terutama yang berlokasi di tempat-tempat terpencil.

Masyarakat disana juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres dan rombongan yang sudah bersedia datang ke Kecamatan Batulanteh khususnya Desa tepal, “Kami sangat bangga karena sudah di sambang oleh Bapak Kapolres Sumbawa dan Bapak Danramil," ucap Warga.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.