BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Komunikasi & Silaturrohmi, Senjata Paling Ampuh dalam Menjalankan Tugas!



Mataram, - Demikian petikan pernyataan Kapolda NTB Irjen Pol Haji Muhammad Iqbal dalam silaturrohmi dengan para pemuda NTB dalam OKP Cipayung plus yang digelar melalui Meeting Zoom pada Jumat malam (15/5).

Silaturrohmi ini cukup memberikan pencerahan  baik bagi teman - teman peserta diskusi, juga masukan buat Kapolda yang baru seminggu bertugas di NTB.
Diskusi diikuti oleh 50 peserta dari berbagai berlatar belakang, unsur Organisasi, mahasiswa dan kepemudaan dengan tema membangun sinergi dalam mengawal kamtibmas di masa pandemi.

Dalam sambutanya Irjen Pol Mohammad Iqbal menyampaikan bahwa kehadirannya sebagai di NTB merupakan kesanggupannya untuk bersinergi dengan semua elemen masyarakat dalam menjalankan tugas dan amanah sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.

Pada minggu awal menjalankan tugas di NTB Mantan Kadiv Humas Mabes Polri ini langsung bersilaturrohmi dengan lintas sektor dan steakholder, seperti mengunjungi Ponpes Qomarul Huda Bagu, bersilaturrohmi dengan jajaran Kodim, BNN dan tentu juga bersinergi dengan Pemerintah NTB dengan hasil terjalin MoU pengawasaan dan pengawalan program-program terkait korona.

"Masukan dari teman-teman pemuda sangatlah penting untuk di jadikan atensi dalam melaksanakan tugasnya kedepan bersama dengan jajaran kepolisian di kabupaten/kota yang ada di NTB," ungkap Iqbal.

Ketua BADKO Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bali Nusra Rizal Muhlis menyampaikan agar penanganan keamanan di daerah harus terus di tingkatkan.

Sementara itu ketua Perkumpulan Pergerakan Kebangsaan (PGK) NTB, menyinggung soal Korban gempa yang masih belum tuntas untuk rehab rekon, banyak korban gempa belum dapat rumah layak huni. Dia berharap  Polda ikut menelusuri kemungkinan adanya penyelewengan program bantuan rumah untuk para korban gempa.

Selain itu sekretaris KNPI NTB Athar menekankan pentingnya pengamanan investasi di Kawasan Ekonomi Khusus, mengingat KEK Mandalika masuk dalam program skala prioritas program pemerintah pusat yang harus menjadi atensi khusus.

Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan terbuka untuk setiap masukan dengan mengedepankan komunikasi dengan semua pihak sebagi senjata untuk bekerja.

Termasuk dalam memerangi Narkoba, dalam penyampiannya kedepan kepolisian tidak hanya fokus pada soal menangkap pelaku tetapi bagaimana juga menyiapkan solusi bagi mereka yang terkena kasus Narkoba. Misalnya menyiapkan lapangan pekerjaan yang layak dan mungkin ada semacam lomba untuk kampung bebas narkoba agar bisa memotifasi dan mencegah semakin luasnya penyebaran narkoba di NTB.

"Khusus untuk persoalan terkait keamanaan dalam proses penanganan korona, kami akan menggerakkan semua unsur Kepolisian Resort di tingkat Kabupaten/Kota untuk terus memantau daerah masing-masing dan terlibat langsung membantu Pemerintah dalam mencegah penularan virus korona ini sesuai anjuran dari pemerintah pusat dan juga Kepolisian Republik Indonesia," tandasnya.

Selaku Moderator dan penggagas diskusi, Karman BM mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sikap terbuka dari Kapolda Irjen Pol Mohammad Iqbal untuk bersinergi dengan pemuda di NTB.

"Kami berharap dengan awal sinergi yang baik ini akan semakin tercipta kekompakan dalam mengawal NTB menuju kesejahteraan," ucap Mantan Ketua Umum Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) yang juga pengurus pusat Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) ini.(red)

Komentar0

Type above and press Enter to search.