BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Cegah Korona, Satlantas Resta Mataram Razia Pengendara Tanpa Masker & Helm


MATARAM, - Berbagai upaya dilakukan kepolisian untuk menekan penularan covid-19 di Kota Mataram. Gerak cepat dan antisipasi seolah tak ada habisnya. Seperti melalui giat yang dilakukan Satlantas Polresta Mataram. Razia dan peneguran dilakukan terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Selasa Tanggal 5 Mei 2020. Dimulai sekitar pukul 16.00 wita. Dibantu oleh anggota Polsek Ampenan dan berkolaborasi dengan PJR Polda NTB serta Satpol PP Kota Mataram. Razia masker dan helm dilaksanakan di Jalan Adi Sucipto depan SMPN 10 Mataram.

"Kegiatan ini kami laksanakan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19,’’ ungkap Kasat Lantas Polresta Mataram, AKP Raditya Suharta di Mataram, Selasa (05/05/2020).

Razia dilaksanakan menggunakan satu jalur (one way). Petugas sudah mengatur strategi untuk memudahkan pengawasan. Hanya warga masyarakat yang menggunakan masker boleh melintas di lokasi. Sedangkan warga yang datang dari arah timur ke barat dan tidak menggunakan masker serta helm tidak diizinkan melintas oleh petugas.

Petugas dengan tegas mengarahkan masyarakat yang melanggar untuk putar arah. "Jadi kita gunakan satu jalur. Khusus yang menggunakan masker dan helm saja yang kita perbolehkan,’’ terang Raditya.

Sementara di Simpang tiga Kebon Roek. Petugas memberlakukan pengalihan arus. Yaitu kendaraan yang dari arah Senggigi dialihkan ke Simpang lima Ampenan. Begitu juga sebaliknya. 

Warga yang datang Simpang lima Ampenan langsung dialihkan ke arah Senggigi. "Ini kita lakukan supaya tidak ada yang belok ke timur (Pasar Kebon Roek),’’ bebernya.

Raditya menekankan, sasaran kegiatan ini adalah warga masyarakat yang tidak menggunakan masker dan helm.

Kegiatan serupa akan terus diupayakan. Tentunya dengan menyasar lokasi yang ber9beda. "Kita ingin masyarakat lebih sadar lagi tentang kegunaan menggunakan masker saat pandemic corona seperti sekarang ini,’’ harapnya.

Secara keseluruhan giat peneguran dan razia warga yang tidak menggunakan masker dan helm tersebut berjalan aman dan lancar.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.