F Aduh Tuhanz Bantuan Kok Dikapling, Plis Dech Ah! - Mata Nusantara -->

Aduh Tuhanz Bantuan Kok Dikapling, Plis Dech Ah!


Mataram, - Beredar screenshot di beberapa grup WhatsApp tentang "kaplingan" bantuan untuk masyarakat dalam masa pandemi covid-19. Tersebut juga beberapa orang yang ditengarai mendapat "jatah" itu berlabel organisasi kemasyarakatan, perusahaan daerah dan yang mencengangkan keluarga Gubernur NTB juga kecipratan.

Direktur Public Institute Ahmad SH menyayangkan hal tersebut, sebab hal yang demikian bisa mencoreng wibawa pemerintah dan pemimpin daerah.

"Situasi kita dalam keadaan yang tidak baik, pandemi ini sudah masuk pada fase krisis yang massif. Pemerintah berupaya sekuat mungkin membantu masyarakat. Nah, jika hal tersebut benar, ini sama saja dengan penjahat kemanusiaan. Mengambil untung ditengah bencana," ujarnya disela-sela diskusi di Mataram, Rabu malam (27/5)

Beberapa grup WhatsApp menjadi cukup gaduh dengan beredarnya pernyataan tersebut. Beras, telur, minyak goreng, kopi dan masker telah di kapling- kapling oleh orang yang disinyalir dekat dengan kekuasaan di pemerintahan provinsi.

"Gubernur harus bisa meluruskan ini, hal seperti ini harus ditertibkan dan di bereskan, jika tidak maka akan menjadi sedimen yang bisa terus memperkeruh suasana. Tidak produktif dan tidak sehat untuk pemerintahan Gubernur ke depan," tandasnya.

Ahmad SH menyarankan juga agar Gubernur segera memeriksa dan mengevaluasi bawahannya, baik StafSus maupun jajaran dinas sehingga tidak merugikan banyak pihak.(red)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel