F Tak Masalahkan "Poros Biru", Makmur: Lebih Banyak Calon Lebih Baik - Mata Nusantara -->

Tak Masalahkan "Poros Biru", Makmur: Lebih Banyak Calon Lebih Baik



Mataram, - Tiga partai politik yakni Gerindra, PKB dan Hanura sudah sepakat mengusung pasangan H Lalu Makmur Said - H Badruttamam Ahda (MUDA) sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Mataram, dalam perheletan Pilkada Kota Mataram 2020 mendatang.

Niat tiga Parpol itu diperkuat dengan surat kesepakatan bersama yang diteken para Ketua DPC Kota Mataram dari tiga Parpol tersebut, Selasa (18/2) di kawasan Dakota, Mataram.

"Tiga parpol, Gerindra, PKB dan Hanura sudah sepakat untuk MUDA," kata H Lalu Makmur Said, Rabu sore (19/2) di kediamannya di kawasan Monjok, Kota Mataram.

Dengan dukungan tiga parpol ini, pasangan MUDA bisa dipastikan sudah memiliki kendaraan pasti menuju Pilkada Kota Mataram.

Dalam pada itu, menurut Makmur, selain tiga parpol yang sudah bersepakat itu, pihaknya juga terus membangun komunikasi intens dengan parpol lainnya, seperti PPP dan PAN.

Terkait munculnya rumors pembentukan kekuatan koalisi parpol "Poros Biru", Makmur Said menilai hal yang wajar. Koalisi poros biru memungkinkan munculnya pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota yang lain.

Ia justru menyambut baik hal itu agar Pilkada Kota Mataram bisa banyak pilihan dan bisa saling mengadu kapasitas serta gagasan tiap pasangan calon yang bertarung nantinya.

"Poros biru itu bagus, semakin banyak calon semakin bagus," katanya.

Disinggung terkait kemungkinan bergabungnya PAN dalam Poros Biru, Makmur menganggap tak masalah. Yang terpenting bagi MUDA, sudah ada tiga parpol yang mendukung dan sepakat mengusung.

"Yang penting kita (MUDA) bisa masuk (dalam Pilkada). Koalisi biru malah bagus semakin banyak calon. Ya soal PAN harapan kita ke MUDA, tapi kalau dinamika pokitik mau kesana (Poros Biru) ya bagus juga. Kecuali kalau kita (MUDA) tidak dapat partai, baru susah," tukasnya.

Pasangan Makmur - Ahda (MUDA) menjadi salah satu pasangan calon Walikota dan calon Wakil Walikota yang diperhitungkan dan hingga kini terus meraih popularitas dan angka elektabilitasnya.

Perpaduan Makmur Said yang juga mantan Sekda Kota Mataram dan memiliki segudang pengalaman birokrat, serta Ahda ulama muda yang merupakan putra Walikota Mataram TGH Ahyar Abduh menjadikan pasangan MUDA kaya gagasan dalam ide dan visi misi membangun Mataram.

Mengangkat jargon Mataram Mentereng, MUDA tidak menjual janji muluk-muluk. Keduanya selalu menekankan untuk membangun Kota Mataram yang layak dijadikan barometer pembangunan di NTB dengan mengedepankan aspirasi dan partisipasi publik, serta beradaptasi dengan perkembangan zaman. (*)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

 


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel