F “Nahda Bakery” Kini Hadir di Pancor - Mata Nusantara -->

“Nahda Bakery” Kini Hadir di Pancor



Pancor, - "Nahda Bakery" sebagai salah satu unit usaha pesantren telah hadir di kota Pancor, Kabupaten Lombok Timur. Peresmian "Nahda Bakery" ini juga di hadiri oleh TGB Dr. KH. Muhammad Zainul Majdi, MA. selaku Pembina YPH PPD NW Pancor dan Ketua Umum DT PBNW.

""Nahda Bakery" ini merupakan salah satu usaha ekonomi yayasan yang difasilitasi oleh Bank Indonesia atas prestasinya sebagai juara 1 pesantren unggulan di kawasan Indonesia Timur," terang Ketua Umum YPH PPD NW Pancor Ustadz H. Muhammad Djamaluddin, B.Eng., M.Kom., di Pancor,  Sabtu (22/2).

Pada kesempatan itu, TGB menyampaikan bahwa keberadaan "Nahda Bakery" ini tidak saja sebagai usaha ekonomi, tapi juga sebagai wadah tempat belajar para santri dalam membangun kemandirian.

"Selain sebagai usaha ekonomi santri, unit usaha ini juga sebagai tempat belajarnya santri untuk mulai berfikir mandiri sebelum terjun di masayarakat kelak," ujar mantan Gubernur NTB dua periode ini.

TGB juga menyampaikan pesan Almaghfurlah Maulana Syeikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid untuk mulai kebaikan dengan mencoba usaha apa saja dari kecil.

"InsyaAlloh menjadi besar asal dikerjakan dengan sungguh-sungguh dan Istiqomah sebagaimana yang telah dicontohkan oleh beliau dalam mengembangkan madrasah," pungkasnya.(red)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel