BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Luar Biasa! Atlet Adik Berkakak ini Torehkan Segudang Prestasi untuk Mataram


Mataram, - Pembinaan atlet karate di Kota Mataram terus menunjukan hasil positif. Setelah tampil sebagai juara umum di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB 2018, cabor karate terus melahirkan sederet atlet berprestasi di level regional NTB. Kali ini muncul  dua nama atlet muda yang sukses mencatat segudang prestasi di berbagai  event regional NTB.

Meraka adalah Aqil Al Hidayat dan Alif Al Hidayat. Dua tahun belakangan  ini dua atlet bersaudara ini sukses menorehkan sederet  prestasi  di beberapa event regional NTB dan luar NTB. Terakhir mereka menjuarai Kejurprov 2020 Inkai NTB, "PIALA DIREKTUR RESERSE NARKOBA POLDA NTB" di  Gelanggang Pemuda Mataram, 3 - 5 Februari 2020. Aqil Al Hidayat yang biasa disapa Aqil berhasil meraih medali emas di Kumite usia dini putra -25 Kg dan medali perak di kelas Kata (seni gerak) perorangan usia dini putra.

Sementara Alif Al Hidayat yang biasa disapa Alif meraih medali emas di Kata beregu Pra Pemula Putra dan medali emas di Kumite Pra Pemula Putra -35 kg.



"Selain juara Kejurprov Inkai  NTB, Kita sudah sering meraih juara  di beberapa kejuaraan karate di NTB. Juga pernah meraih medali perunggu di kejuaraan Piala Kodam di Bali tahun 2019 di kategori usia dini," ungkap Aqil di Mataram, Senin (10/2).

Aqil menceritakan prestasi yang pernah diraih oleh dirinya selama ikut kejuaraan karate  antara lain: Juara 3 di Open lombok barat tahun 2018, Juara 3 di Piala Kapolres Lotim tahun 2019, juara 2 di Sumbawa Open Tahun 2019, Juara 1 di Undikma tahun 2020, Juara 1 di Kejurprov Inkai NTB yang digelar pada 3 - 5 Februari tahun 2020 di Gelanggang Pemuda.

Sementara prestasi yang pernah diraih saudaranya Alif, yakni  juara 3 di Piala KODAM di Bali tahun 2019, juara 3 di Piala Kapolres Lotim, Juara 1 di Mataram Open, HUT Kota Mataram  tahun 2019, khususnya pada Kata beregu Pra Pemula, dan juara 1 pada pra pemula putra, Kumite -35 kg.

Sederet prestasi yang diraih kedua atlet ini tidak lepas dari latihan dan disiplin yang diterapkan oleh pelatih di Dojo Inkindo Mataram. Termasuk pada saat kedua saudara kandung ini ikut pada Kejurprov INKAI NTB. "Kami berdua masuk terseleksi dari Dojo Inkindo sebagai perwakilan team Inkai Mataram Prestasi sehingga mendapatkan pelatihan khusus dari pelatih (senpai)," jelas Aqil.

Aqil dan Alif merupakan saudara kandung dari pasangan suami isteri Taupik Hidayat dan Nurhayati. Aqil saat ini duduk di bangku sekolah dasar  Kelas 3 dan Alif di Kelas 5, keduanya sekolah di MIN 1 Kota Mataram.

Kedua bersaudara itu berlatih karate sejak 3 tahun yang lalu, Aqil sejak di TK dan Alif sejak kelas 2 SD. Latihan yang terus menerus dan berjenjang membuat kedua saudara kandung ini jago dalam memperagakan beladiri karate. Berlatih di Dojo Inkindo sejak 3 tahun yang lalu, mereka  di bina oleh pelatih-pelatih pilihan seperti Senpai Fakihi, Faizal, Davit, Kusnan dan Sahdan yang merupakan mantan atlet karate kebanggan NTB. (rls)

Komentar0

Type above and press Enter to search.