BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Kapolda Pimpin Sertijab di Lingkungan Polda NTB


Mataram, - Pada hari Kamis tanggal 13 Februari 2020 bertempat di Ballroom Hotel Lombok Vagansa dilaksanakan serah terima jabatan di lingkungan Polda NTB.

Acara sertijab dihadiri Waka Polda NTB, Irwasda Polda NTB, PJU Polda NTB, Kapolres Jajaran Polda NTB, Ketua Daerah Bhayangkari NTB  berserta staf, Pamen, Pama,Brigadir dan ASN Polda NTB.

Pejabat Polda NTB yang melaksanakan serah terima Jabatan; Karorena Polda NTB dari  Kombes Pol Agus Santoso SH, S.I.k, kepada Kombes Pol Sugito, S.H,  selanjutnya pejabat lama menjabat sebagai Karorena Polda Sumsel, sedangkan pejabat baru sebelumnya menjabat Karorena Polda Bengkulu.

Dirreskrimum Polda NTB Kombes Pol Kristiaji  S I.K,  selanjutnya menjabat sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya Tk.II Bareskrim Polri sedangkan pejabat baru Kombes Pol Hari Brata S.I.K sebelumnya menjabat  Wadir reskrimum Polda Jabar.

Kapolres Sumbawa Barat dari AKBP Mustofa S.I.K, M.H, kepada Akbp Herman Suryono S.I.K, M.H, pejabat lama selanjutnya menjabat Kapolres Lubuk Linggau Polda Sumsel sedangkan pejabat baru sebelumnya Kapolres Lombok Utara.

Kapolres Lombok Timur AKBP Ida Bagus Made Winarta S.I.K, kepada AKBP Tunggul Sinatrio S.I.K.,M.H pejabat lama selanjutnya menjabat Kasubbag Opsnal lat Bagjarlat Sespimti Sespim Lemdiklat Polri, pejabat baru sebelumnya menjabat sebagai Kopolres Sumbawa.

Kapolres Sumbawa AKBP Tunggul Sinatrio S.I.K.,M.H, kepada pejabat baru AKBP Widy Saputra S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai  Kasubdit 3 Ditreskrimsus Polda NTB.

Kapolres Lombok Utara dari
AKBP HERMAN SURIYONO,S.I.K.,M.H kepada AKBP FERY JAYA SATRIANSYAH,S.H yang sebelumnya menjabat sebagai  KASUBDIT 1 DITRESKRIMSUS POLDA NTB

Kapolda NTB Irjen Pol Drs Tomsi Tohir M.Si dalam sambutannya pada pisah sambut antara lain mengatakan bahwa mutasi dalam lingkungan Polri merupakan hal yang biasa sebagai bentuk pembinaan karier  terhadap personil itu sendiri, yang juga dimaknai sebagai salah satu upaya Pimpinan memotivasi personel dalam melaksanakan tugas pokonya sehingga tujuan organisasi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat tetap terjaga dengan baik.

"Kedepan kita dihadapkan tugas yang cukup berat yakni Operasi Kontijensi Aman Nusa II Gatarin 2020, dan Pilkada serantak yang dilaksanakan di NTB yaitu  1 Kota Madya  dan 6 Kabupaten. Sesuai dengan amanah Undang-Undang Polri diberikan tanggung jawab untuk menjamin rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sehingga pada pelaksanaan Operasi Kepolisian tersebut mampu meredam hal-hal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan Provinsi NTB," terangnya.

Kapolda NTB juga menyampaikan terimakasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru dan  diharapkan segera menyesuaikan diri dengan  lingkungan kerja yang baru dan dapat meneruskan upaya positif yang telah dilakukan oleh pejabat sebelumnya dan segera inventarisir faktor internal maupun eksternal dan tentukan cara bertindak tepat sesuai tupoksi masing-masing.

Kapolda NTB sebelum mengakhiri sambutannya menyampaikan beberapa hal kepada pejabat baru antara lain
Segera membuat program strategis internal maupun eksternal yang mengacu pada program prioritas Kapolri dan Kapolda NTB dengan menyesuaikan tupoksi masing-masing.

"Tampilkan profil pemimpin yang unggul, bertanggung jawab yang mencerminkan jiwa ketauladanan, serta menjadi konsultan bagi bawahan dan masyarakat.
Mempersiapkan agenda operasi kontijensi Aman Nusa II Gatarin 2020 dan pengamanan Pilkada serentak 2020," katanya.

Kapada Ibu-ibu Bhayangkari yang sudah mendampingi suaminya selama bertugas di NTB maupun  yang baru ia berharap agar dapat mendampingi suaminya di Polda NTB dengan mendukung sepenuhnya dimanapun suami bertugas.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.