BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Kapolda NTB Beri Pembekalan Kepada Siswa SPN


Mataram, - Pada hari Sabtu 22 Februari 2020 bertempat di Rupatama Polda NTB dilaksanakan pembekalan kepada 154 Siswa Diktuk Bintara Polri TA. 2019/2020 SPN  Polda NTB.

Pembekalan disampaikan oleh Kapolda NTB Irjen Pol Drs.Tomsi Tohir M.Si dan  dihadiri oleh Irwasda Polda NTB, PJU Polda NTB, Ka SPN Polda NTB serta seluruh Instruktur dan pembina SPN Polda NTB.

Dalam pembekalan kepada siswa Diktuk Bintara Polri 2019/2020, Kapolda NTB memaparkan hal - hal yang perlu diketahui oleh para siswa sebelum bertugas ditengah masyarakat.

"Para siswa harus mengerti tujuan Negara terutama alinea ke-4 UUD- 45 bahwa Pemerintah Negara Indonesia yang melindungi segenap Bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk mewujudkan kesejahteraan umum  mencerdaskan kehidupan Bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia.
Agar para siswa pahami Undang -Undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia , tugas pokok Polri, peran dan kewajiban serta paham terhadap kewenangan," paparnya.

Dilanjutkannya siswa juga harus paham strategis Polri, dan program prioritas Kapolri serta tantangan Polda  NTB.

"External antara lain idiologi radikalisme, sosial budaya, aspek keamanan dan bencana alam. Internal seperti Ego sektoral, soliditas, sosial budaya, korupsi, kesehatan organisasi, mental dan integritas Personil.
Peningkatan Publik Trust dilaksanakan dengan kinerja, reformasi cultur dan managemen media," sambungnya.

Kapolda NTB mempunyai 7 komitmen yang perlu di pahami siswa yakni mengerjakan instruksi Presiden dan Kapolri secara nyata,
mewujudkan soliditas TNI-Polri dan seluruh stakeholder disemua tingkatan Polda NTB.
Wujudkan pengembangan kerja keras, kerja cerdas, kerja cepat, dan kerja iklas
Serta pembinaan karir yang anti KKN berdasarkan prestasi kerja. Terakhir mewujudkan pelayanan prima Kepolisian yang profesional dan bebas dari praktek KKN juga upaya diteksi dini guna menangkis potensi kerawanan yang mengganggu harkamtibmas.

Di akhir sambutannya Kapolda NTB berpesan agar diingat  oleh para siswa untuk tidak takut gagal.

"Hanya orang optimis yang bisa memberikan yang terbaik,  bekerja keraslah bermimpilah lebih besar dan jadilah yang terbaik," tutupnya.(red)

Komentar0

Type above and press Enter to search.