F Inovasi Ditlantas NTB, Pelatihan Safety Riding dan Uji SIM di Sekolah - Mata Nusantara -->

Inovasi Ditlantas NTB, Pelatihan Safety Riding dan Uji SIM di Sekolah


Mataram, - Salah satu syarat untuk membuat SIM adalah telah berumur 17 tahun serta mempunyai KTP Elektronik. Syarat mempunyai SIM ini kemudian seharusnya menjadi alasan siswa siswi sekolah tingkat SMA untuk membawa kendaraan bermotor sendiri kesekolahnya. Sebagai upaya Ditlantas Polda NTB dan jajaran Satlantas Polres Lombok Barat, bekerjasama dengan Kepala Sekolah SMAN 1 Gerung, diadakan Pelatihan Safety Riding dan ujian  SIM di sekolah. Bagi yang lulus dan beruntung mendapatkan SIM Gratis dari Dirlantas Polda NTB NTB Kombes Pol Amin Litarso, SH.

"Kami berharap, para siswa siswi SMA dapat menjadi contoh yang baik untuk Masyarakat umum lainnya. Terima kasih kepada para Bapak Ibu Kepala Sekolah tingkat SMA yang telah memberikan aturan yang baik terkait penggunaan helm sebagai syarat bawa motor ke sekolah. Kami berharap, berikutnya sekolah dapat membantu kami untuk menekankan kepada semua siswa siswi untuk memiliki SIM," jelas Kombes Pol Amin Litarso, SH selaku Direktur Lalu Lintas Polda NTB pada Senin (18/2).

Kegiatan yang dirangkai dengan pelatihan Safety Riding (keselamatan berkendara) ini telah dilaksanakan diberbagai sekolah tingkat SMA. Sebagai upaya edukasi langsung kepada anak anak pelajar agar mereka memahami betapa pentingnya Safety Riding dan taat aturan berlalu Lintas.

Siswa siswi sekolah setingkat SMA kini mayoritas menggunakan kendaraannya sendiri. Banyak sekolah telah menerapkan aturan wajib menggunakan helm bagi seluruh siswanya yang membawa sepeda motor sendiri seperti di SMAN 1 Mataram, SMAN 8 Mataram dan banyak sekolah setingkat SMA lainnya. Tetapi belum ada sekolah yang menerapkan wajib mempunyai SIM bagi siswa siswi nya yang membawa kendaraannya sendiri ke sekolah.

Inovasi Pelatihan sekaligus uji Safety Riding dan uji SIM langsung di sekolah yang dilaksanakan oleh Ditlantas Polda NTB dan Satlantas se Jajaran Polda NTB ini diharapkan dapat memberikan kesadaran kepada para siswa siswi dalam hal pentingnya memiliki SIM sebagai ikhtiar maksimal dalam menjaga keselamatan dalam berkendara.(red)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

 


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel