F Hadir di Mataram, BTC Gelar "Public Speaking" - Mata Nusantara -->

Hadir di Mataram, BTC Gelar "Public Speaking"


MATARAM, - Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Bidari Tourism College (BTC) akan menggelar seminar kepariwisataan perdana, Sabtu (22/2), akhir pekan ini.

Seminar tentang Public Sepaking ini merupakan rangkaian sejumlah workshop, seminar, dan lomba berhadiah menarik, yang akan dilaksanakan BTC selama empat bulan ke depan.

Selain untuk mengenalkan BTC kepada pelajar SMA, SMK, MA sederajat, program ini dilakukan untuk membuka wawasan dan pemikiran para lulusan tentang peluang kerja yang sangat potensial di sektor Kepariwisataan.

"Seminar perdana tentang public speaking ini akan melibatkan 100 peserta dari sejumlah SMA, SMK yang ada di Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Utara dan Kota Mataram," kata PD III BTC, Ratna Dewi, Jumat (21/2) di Mataram.

Menurutnya, seminar akan membuka wawasan para peserta tentang pentingnya kemampuan public speaking di industri pariwisata.

Salah seorang narasumber yang akan hadir adalah GM Idoop Hotel Mataram, Dedi Fadilah.

Dedi mengatakan, pelatihan atau seminar yang digelar BTC cukup bagus dan bukan latihan yang main-main.

"Saya akan sampaikan materi tentang public speaking dan memberi motivasi pada adik-adik peserta dari SMA dan SMK ini," katanya.

Menurut Dedi, peningkatan SDM kepariwisataan menjadi salah satu kunci keberhasilan pembangunan pariwisata NTB ke depan. Seminar dan pelatihan seperti yang digelar BTC akan sangat membantu hal tersebut.

GM Hotel Bidari Lombok, Yayat S Priyatna mengatakan, seminar BTC akan dilaksanakan di Dewi Uma Meeting Room, Bidari Hotel Lombok, di jalan Bangau, Cakranegara, Kota Mataram.

"Persiapan sudah matang, dan para peserta bisa mengikuti seminar dengan nyaman di hotel kami," katanya.

Yayat mengatakan, pariwisata di Lombok, NTB mulai membaik dan kembali bergeliat. Sehingga dengan kegiatan yang dilakukan Bidari Hotel dan BTC ingin turut menyumbang SDM yang andal dan siap pakai di sektor kepariwisataan ini.

PD I BTC, Elly menambahkan, selain seminar dan pelatihan Public Speaking pada 22 Februari, BTC juga akan menggelar, English Speech Contest pada 7 Maret, Seminar Pengembangan Kepribadian Brave Treasure Confidence (BTC) pada 4 April, dan Lomba Making Bed & Towel Art Competition pada 18 April 2020.

BTC yang merupakan lembaga pendidikan dan pelatihan di bawah Bidari Lombok Group akan mulai membuka program pendidikan reguler satu tahun atau setara D1 pada Juli 2020 mendatang.

Serangkaian program selama empat bulan hingga April nanti dimaksudkan untuk menjaring minat para lulusan SMA sederajat untuk meningkatkan keilmuan dan skill mereka di BTC. Sehingga mereka bisa menjadi sumber daya yang siap pakai di sektor kepariwisataan.

"Peserta program ini kita targetkan bisa 200 orang setiap sesi program. Dan selepas program mereka bisa mendaftar untuk pendidikan reguler BTC nantinya," katanya. (*)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

 


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel