BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Tim SAR Temukan WNA Korban Tenggelam di Perairan Gili Meno


KLU, - Korban WNA asal Finlandia MARCUS EMIL ALEXANDER yang hilang saat melakukan snorkling berhasil ditemukan oleh tim gabungan yang terdiri dari TNI AL, Polairud dan Basarnas di koordinat awal korban saat snorkling, Minggu (26/1).

Kabid Humas Polda NTB Kombespol Artanto, S.Ik, MSi melalui siaran persnya menceritakan kronologis kejadian bahwa pada hari Sabtu tanggal 25 Januari 2020 sekitar pukul 17. 15 Wita korban pada saat itu sedang melakukan trip Snorkeling bersama 13 Orang lainnya ke perairan Gili Meno (turtle point), menggunakan Boat Glass Bottom dengan nama lambung boat MOANA, korban disadari hilang oleh Boatman pukul 17.15 Wita, Boatman dan temannya langsung melakukan pencarian di daerah sekitar namun tidak ditemukan.

"Kemudian langsung dilaporkan ke pihak Kepolisian dan dilakukan pencarian bersama dengan TNI AL dan Basarnas. Karena hari semakin gelap dan cuaca kurang mendukung akhirnya team pencari menghentikan pencarian. Kemudian pada Hari Minggu 26 Januari 2020 Sekitar pukul 09.00 wita, Team pencari dari TNI AL, Polairud dan Basarnas kembali melakukan pencarian dititik awal korban tenggelam. Selanjutnya dari basarnas melaksanakan penyelaman didepan Seri Resort Gili Meno, Dsn. Gili Meno, Ds. Gili Indah, Kec. Pemenang, KLU dan berhasil menemukan korban dalam keadaan tersungkur di koordinat awal korban melaksanakan snorkling. Dan selanjutnya korban langsung di evakuasi ke Pelabuhan Bangsal Pemenang," sambungnya.

Ia menjelaskan setelah dilakukan pemeriksaan terhadap korban tidak  ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan dan kuat dugaan korban terseret arus.

"Kemudian oleh petugas Polsek Pemenang korban di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," pungkas Artanto.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.