BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

IKAPMI Dompu Persembahkan "NTB Hijau dari Dompu"


Lokasi penanaman mangrove pada acara 11 Januari mendatang.

Dompu, - Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Islam (IKAPMI Dompu) bersama Gubernur NTB akan menggelar penanaman mangrove dan kelor di Desa Malaju dan Lasi Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu pada 11-12 Januari mendatang.

Ketua Umum IKAPMI Dompu Arif Rahman mengatakan agenda ini akan menjadi momentum deklarasi "NTB Hijau dari Dompu" oleh Gubernur.

"NTB Hijau akan kita mulai dari Dompu meski banyak yang meragukan tentang hal itu. Tapi kita harus tetap optimis," ungkapnya.

Gubernur NTB, Dr. Zulkifllimansyah dijadwalkan akan mendeklarasikan "NTB Hijau dari Dompu" yang diinisiasi oleh IKAPMI Dompu dan didukung oleh banyak pihak seperti BPDASHL Dodokan Moyosari, LHK, BKSDA, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Perindustrian, KPID NTB, DPD KNPI Dompu dan Pemerintahan daerah setempat.

Selain dari jajaran pemerintahan ada juga komunitas yang akan hadir dan mendukung kegiatan ini seperti IMAKO, Endri Foundation, Komunitas Mangrove, Komunitas Cici Banca, Komunitas Trabas Kilo, HelpOther dan We Save NTB.

Selain agenda tersebut Gubernur juga akan melihat Desa Wisata Bahari Malaju dan Lasi serta akan menyerahkan tongkat stroke dan mesin pengolahan ikan kepada IKM.

Adapun latar belakang IKAPMI menghadirkan kegiatan ini kata Arif salah satunya karena krisis lingkungan yang terjadi baik didarat maupun dilaut. 

"Generasi muda dihadapkan dengan krisis lingkungan namun tidak boleh diam, seluruh kader IKAPMI harus bergerak melakukan inisiatif konstruktif mengatasinya," tandas Arif.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.