BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Hut ke-39, Satpam Wujudkan SDM Unggul



Mataram, -  Polda NTB menggelar upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan Tahun 2020 di Lapangan Gajah Mada Mapolda NTB pada Rabu (22/1).

Kapolda NTB Irjen Pol Drs Tomsi Tohir M.Si selaku Irup membacakan sambutan Kapolri yang  dengan rasa bangga mengucapkan selamat Ulang Tahun Ke-39,  Kepada Seluruh Anggota Satuan Pengamanan dimanapun bertugas agar Satpam senantiasa profesional dalam bertugas dan eksistensinya semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Pada momentum ini marilah sejenak mengenang dan mendoakan Kapolri Ke-8 sekaligus Bapak Satpam Indonesia Almarhum Jenderal Polisi (Purn) Prof DR.Awaloedin Djamil M.P.H, yang telah berjasa besar dalam membentuk, mengembangkan dan memajukan Satpam  sebagai sebuah profesi yang luhur dan mulia," ajak Kapolda.

Tema yang diangkat dalam Hut Satpam Ke-39 ujar Tomsi sangat tepat yaitu " Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas Kondusif dan terjaminnya Keamanan di Lingkungan kerja menuju Indonesia Maju ".

"Tema tersebut selaras dengan kebijakan Pemerintah RI yaitu membangun SDM serta program prioritas Kapolri untuk mewujudkan SDM yang unggul dan pemantapan harkamtibmas," terang Tomsi.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kapolri menyampaikan beberapa pesan kepada anggota satpam untuk di pedomani yakni :
Senantiasa menjaga kesehatan dan meniatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

Tanamkan kebanggaan dan kehormatan sebagai anggota Satpam dengan menjunjung tinggi profesionalisme dalam pelaksanaan tugas serta senantiasa memegang teguh kode etik dan profesi Satpam.

Terus tingkatkan kompetensi diri baik melalui pendidikan maupun pelatihan guna mendukung keberhasilan tugas.

Tingkatkan kerja sama dengan jajaran TNI-Polri stakeholder dan berbagai elemen masyarakat guna terpeliharanya kamtibmas di lingkungan kerja, serta gelorakan budaya penanaman pohon di lingkungan kerja guna mendukung program penghijauan dan pelestarian alam.

Hadir dalam upacara ini Waka Polda NTB, Danrem 162/WB, PJU Polda NTB, para pimpinan Jasa pengamanan serta undangan lainnya.

Usai upacara, anggota Satpam menggelar peragaan beladiri.(red)

Komentar0

Type above and press Enter to search.