F Wakapolda NTB Harap Peserta PKL PMII Pahami Program Pelatihan - Mata Nusantara -->

Wakapolda NTB Harap Peserta PKL PMII Pahami Program Pelatihan


Loteng, - Pada hari Rabu tanggal 4 Desember 2019  bertempat di Pendopo Wakil Bupati Lombok Tengah telah berlangsung pembukaan kegiatan PKL ( Pelatihan Kader Lanjut ) Pengurus Koordinator Cabang  PMII Bali - Nusra dengan tema "Merawat Kaderisasi Demi Kemajuan Organisasi Menuju SDM Unggul".

Kegiatan PKL PMII angkatan ke III tersebut dilaksanakan mulai tanggal 4 Desember s/d 8 Desember 2019.

Hadir pada acara tersebut Wakapolda NTB Brigjen Pol. Drs. H.Tajuddin MH, Kapolres Loteng yang diwakili oleh Kasat Intelkam, Ketua Umum PB PMII, Ketua PKC PMII Bali - Nusra Muslim, Pengurus PMII Kabupaten se Bali-Nusra, serta Kader PMII Propinsi  Bali, NTB dan NTT dengan jumlah peserta 150 orang.

Pada sambutan Kapolda NTB yang diwakili oleh Wakapolda NTB Brigjen Pol Drs. H.Tajuddin  MH antara lain mengatakan, bahwa dengan dilaksanakan Pelatihan Kader Lanjutan angkatan III, peserta  bisa memahami program dalam pelatihan ini.

"Terkait hadirnya PMII ditengah masyarakat sekarang ini sangat memberikan warna baru dalam restorasi kehidupan khususnya yang ada diberbagai ormas dan organisasi kemahasiswaan lainnya," katanya.

Ia meminta agar tetap mempertahankan dasar Idiologi Negara  yaitu Pancasila dan UUD 1946, yang merupakan harga mati dan tidak boleh ada yang merubah maupun mencederainya.

"Manusia yang unggul bukan hanya dari segi pengetahuan, tapi dengan etika-etika yang sudah ada dan terus ditingkatkan demi masa ke masa. Sekarang ini yang utama adalah penguasaan tekhnologi dan melek terhadap era digitalisasi dan penguasaan bahasa khususnya bahasa inggris diberbagai bidang," paparnya.

Pada acara tersebut diserahkan cendramata secara simbolis dari ketua PB PMII kepada Waka Poda NTB dan pengurus PKC PMII Bali - Nusra.

Mengakhiri sambutannya Waka Polda NTB Brigjen Pol Drs. H Tajuddin MH, menyampaikan  selamat melaksanakan pelatihan dengan harapan kegiatan dapat berjalan lancar.(red)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel