BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Tingkatkan Mutu Dosen, Poltekpar Lombok Gelar Workshop Penulisan & Kode Etik


Lobar, - Dalam dua hari sejak 18-19 Desember 2019, Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok menggelar dua workshop di Hotel Aruna Senggigi. Kegiatan ini diikuti 60 peserta dosen tetap, dosen tidak tetap, dan dosen luar biasa dengan tujuan meningkatkan pemahaman dan produktivitas dosen dalam penulisan karya ilmiah.

Workshop Metode Penulisan Ilmiah ini menghadirkan dua narasumber dari Poltekpar Makassar, Muhammad Arfin Muhammad Salim, P.hD dan Ilham Junaidi, P.hD.

Mereka masing-masing memberikan materi yang berbeda tentang publikasi ilmiah dan teknik penulisan ilmiah, bagaimana membuat akun google scholar dan sinta. Outcome dari workshop ini adalah mendorong para dosen agar penelitiannya dianggap selesai jika sudah terpublikasi.

Sedangkan workshop Kode Etik Dosen dipandu oleh moderator Dr. Muhammad Yahyaddin, MM, sebagai narasumber Drs. Muhammad Arifin, M.Pd (Direktur Poltekpar Makassar), dan Dr. Ni Made Eka Mahadewi, M.Par, CHE (Ketua P3M Poltekpar Bali).

Kata salah seorang panitia penyelanggara ke dua narasumber ini dihadirkan untuk memberikan pemahaman tentang sikap seorang dosen Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata terhadap dosen, mahasiswa, lingkungan kampus, dan masyarakat.

Sementara itu Direktur Poltekpar Lombok Dr. Hamsu Hanafi, MM mengatakan bahwa kode etik dosen perlu dibuatkan dalam sebuah buku panduan yang mengatur sikap dan prilaku dosen yang kemudian menjadi contoh bagi mahasiswa terhadap kedisiplinan.

"Perlu dibuat semacam buku panduan yang berisi kode etik untuk dosen dan disosialisasikan untuk diterapkan di Kampus Poltekpar Lombok," cetus Hamsu di Senggigi, Kamis (19/12).(red)

Komentar0

Type above and press Enter to search.