BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Sambut Hari Juang TNI AD, Kodim 1606/Lobar Gelar Pembersihan Pantai


Lobar, - Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD ke 74 tahun 2019, Kodim 1606/Lobar melaksanakan pembersihan pantai Cemara di Desa Cemara Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat, Jumat (6/12).

Pembersihan pantai yang diikuti seluruh anggta Kodim Lobar, Polres Lobar, BPBD Lobar, Persit KCK Cabang Lobar, para pelajar dan masyarakat setempat dipimpin Komandan Kodim Kolonel Czi Efrijon Kroll, S.IP. MM.

Sebelum pelaksanaan pembersihan, Dandim Lobar dalam arahannya menyampaikan kegiatan pembersihan ini selain dalam rangka Hari Juang TNI AD, juga untuk menjaga kebersihan pantai dan lingkungan mengingat Pantai Cemara merupakan salah satu destinasi wisata khususnya bagi masyarakat lokal.

Dandim Alumni Akmil 1995 tersebut juga mengajak seluruh peserta khususnya adik-adik SMP untuk mencintai alam dan lingkungan dari sedini mungkin dengan ikut berpartisipasi menjaga keseimbangan alam dan lingkungan sehingga alam dan lingkungan tetap bersahabat dengan kita.

"Jika keseimbangan alam terjaga maka alam pun akan sangat bermanfaat bagi kelangsungan hidup manusia, hewan dan tumbuhan," terangnya.

Selain itu, Dandim juga mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan disekitar rumah mengingat datangnya musim hujan sehingga terhindar dari banjir dan segala macam penyakit yang ditimbulkan lingkungan yang tidak sehat.

Usia memberikan arahan, para peserta langsung melaksanakan pembersihan sepanjang pantai Cemara dengan semangat kebersamaan dan kekompakan mewujudkan lingkungan yang besih dan sehat.(red)

Komentar0

Type above and press Enter to search.