F Open Ceremony Class Meeting SMKN 1 Sikur Berlangsung Spektakuler - Mata Nusantara -->

Open Ceremony Class Meeting SMKN 1 Sikur Berlangsung Spektakuler

Kepala SMKN 1 Sikur Lalu Yaniwardan, S.Pd., M.Pd didampingi oleh Majdudin Insani, S.Pd (Waka sarpras) dan Ahmad Apandi, S.Pd (pembina OSIS) melepas balon sebagai tanda di mulainya Class Meeting Tahun 2019.

Lotim, - Upacara pembukaan (Open Ceremony) Class Meeting SMKN 1 Sikur berlangsung Spektakuler dengan menampilkan berbagai macam atraksi, seperti parade delegasi yang diikuti oleh seluruh kelas sebanyak 21 delegasi, Dancing Performance dari OSIS, Atraksi Silat oleh ekskul Pencak Silat, Senam oleh Pramuka, dan sebagai acara puncaknya adalah pelepasan balon dan menyalakan api/obor Class Meeting yang dipimpin oleh kepala SMKN 1 Sikur Lalu Yaniwardan, S.Pd., M.Pd, diiringi juga oleh kembang api.

Upacara pembukaan seperti ini baru pertama kali dilaksanakan dengan sangat meriah.

“Upacara pembukaan ini diupayakan mirip dengan pembukaan SEA GAMES. Meskipun demikian, saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bapak/ibu guru yang telah melatih dan membina siswa untuk memiliki prestasi baik prestasi akademik maupun non akademik," terang Yaniwardan dalam sambutannya di Sikur, Senin (16/12).

Pada Class Meeting tahun ini, para delegasi akan memperebutkan Piala Bergilir dan hadiah-hadiah menarik yang sudah disiapkan oleh sekolah.

Ada beberapa mata lomba yang akan dipertandingkan antara lain pertandingan olahraga seperti; Futsal, Bola Volly, Basket Ball, Badminton, dan Tenis Meja. Sedangkan pertandingan yang bersifat hiburan/entertainment seperti; Falshmob, Karaoke, Fashion Show, Lari Karung, Tarik Tambang, dan Tiup Balon.

Kegiatan berlangsung selama seminggu dari tanggal 16 – 21 Desember 2019, mulai hari senin sampai sabtu, dari jam 7.30 – 17.30 WITA yang bertempat di lingkungan SMKN 1 Sikur diikuti oleh 700 orang peserta yang tersebar di 21 delegasi masing-masing kelas.

"Tujuan dari kegiatan Class Meeting ini adalah untuk menjalin silaturrahmi antar kelas yang ada di SMKN 1 Sikur, sebagai wahana untuk menyalurkan bakat siswa, untuk mencari calon-calon atlet muda yang bias diikutkan untuk O2SN tahun yang akan datang, dan untuk pembentukan karakter siswa yang sportif, bertanggung jawab, dan fair play," pungkas Yaniwardan.(red)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel