BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

H. Bangun Yakin Hanura Akan Hantarkan Dirinya Menuju Loteng I


Loteng, -  H. Bangun percaya diri maju sebagai Bakal Calon Bupati (Balon) Lombok Tengah (Loteng), melalui partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Senin (30/12) kemarin, H. Bangun bersama rombongan dan simpatisan tiba di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura dijalan Sultan Hasanuddin Bermis Kecamatan Praya Loteng, mendaftarkan diri maju melalui partai Hanura.

Usai mendaftar, H. Bangun mengatakan kedatangannya bersama rombongan ke kantor Hanura, guna mengembalikan berkas pencalonannya sebagai bakal calon Bupati Loteng.

"Jauh sebelumnya saya sudah mengambil formulir di Hanura, dan sekarang saya datang untuk mengantar formulir tersebut," katanya.

Dipilihnya Hanura sebagai kendaraan maju dalam pilkada Loteng 2020 mendatang, mengingat Hanura salah satu partai yang cukup di kenal oleh masyarakat, khususnya di Loteng.

Sehingga pihaknya memilih Hanura sebagai partai yang bakal mengantarkannya menjadi Bupati Loteng. "Setiap usaha butuh perjuangan, makanya saya maju sebagai balon Bupati Loteng harus jadi kenyataan dan untuk membuktikan usaha itu, saya memilih Hanura sebagai salah satu partai yang akan mengantarkannya ke kursi Loteng satu," paparnya.

Selain itu lanjut kades Mertak Kecamatan Pujut Loteng, pihaknya juga sudah mendaftar di sejumlah partai lainnya. Tujuannya sama, yakni menjadikan beberapa partai tempat mendaftar tersebut, sebagai motor penggerak yang nantinya akan mengantarkannya sebagai Bupati Loteng. "Kalau Ndak salah saya sudah mendaftar di 6 partai, termasuk partai Hanura," bebernya.

Sementara itu ketua DPC Hanura Loteng Pihiruddin mengatakan sesuai mekanisme partai Hanura, masing masing balon yang sudah mendaftarkan diri. Tentunya pihaknya bersama sejumlah pengurus partai akan melakukan verifikasi dokumen persyaratan.

Selanjutnya akan melakukan survai, sesuai mekanisme yang telah ditentukan partai Hanura. "Yang mendaftar tidak mesti diterima langsung, sebab ada beberapa mekanisme yang harus dilalui, termasuk voling survai masalah kelayakan calon," katanya.

Kenapa ini dilakukan lanjutnya, sebab Hanura betul betul mencari mana balon yang memiliki nilai jual ditengah masyarakat dan memiliki dedikasi yang tinggi, terutama dalam membangun Loteng kedepannya.

"Jadi kami tidak asal menerima, sebab kami ingin melihat Loteng ini lebih baik kedepannya dan balon itu memiliki nilai jual atau karismatik ditengah masyarakat. Sehingga nantinya Hanura tidak asal usung, namun harus jadi," paparnya.

Selanjutnya bagi para balon yang sudah mendaftar, pihaknya memberikan apresiasi, terutama kepada kanda H. Bangun yang sudah mendaftar di partai.

Setelah mendaftar, pihaknya mengharapkan beliau (H. Bangun) untuk rajin belusukan di bawah, mempromosikan diri karena partai akan mendukung calon yg memiliki popularitas dan electabikitas tinggi  di bawah. Kita ini mau menang, bukan sekedar tim hore hore dalam pilkada loteng ini. "Pada intinya, kami dari partai Hanura ingin kepala daerah yang di usung oleh Hanura," ulangnya.(red)

Komentar0

Type above and press Enter to search.