BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Enam PTNP Review Kurikulum Berbasis Digital & Wirausaha di Lombok


Mataram, - Deputi Pengembangan Industri dan Kelembagaan (BPIK) melalui Asisten Deputi Pengembangan SDM Hubungan Antar Lembanga (PSDMHAL) Kemenparekraf menyelenggarakan finalisasi review kurikulum berbasis digital dan wirausaha di Lombok.

Acara yang digelar 16-17 Desember 2019 di Hotel Aston Inn Mataram ini dihadiri oleh 85 peserta dari 6 Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (PTNP) di bawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Poltekpar Lombok ditunjuk sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan acara ini.

Kasubid Antar Lembaga 1 Nurlaila mengatakan bahwa sebelumnya kurikulum kita menggunakan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) menjadi Kurikulum Perguruan Tinggi (KPT).

"Selain itu Mas Menteri (Menparekraf) minta dalam bahwa di dalam kurikulum harus ada mata kuliah enterpreneur karena 10% dari lulusan PTNP diharapkan menjadi enterpreneurship," imbuhnya.

Sementara itu Direktur Poltekpar Lombok Hamsu Hanafi mengatakan naskah yang dirumuskan ini akan menjadi draft Peraturan Menteri tentang kurikulum PTNP. Dan selanjutnya dimasukkan ke dalam Porlap Dikti.

Diterangkan Hamsu, review ini sudah melalui proses yang cukup panjang. Semua PTNP sudah menjadi tuan rumah pada review sebelumnya.

"Hari ini tinggal menyusun dan merumuskan arah terbentuknya Kurikulum Perguruan Tinggi yang sebelumnya Kurikulum Berbasis Kompetensi. Dan dokumen ini sudah dapat digunakan dalam perkuliahan," pungkasnya.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.