BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Danrem 162/WB & Kapolda NTB Terus Pantau Perayaan Natal 2019


Mataram - Perayaan Natal 2019 yang dilaksanakan hari ini di beberapa Gereja di wilayah Kota Mataram terus dilakukan pemantauan dan pengamanan dari aparat TNI Polri bersama instansi terkait.

Pagi ini, Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Nana Sudjana, MM., didampingi para Perwira kedua institusi melaksanakan pemantauan dan peninjauan dengan gowes bersama ke beberapa Gereja dan pos pengamanan Operasi Lilin perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

Danrem 162/WB dalam wawancaranya mengatakan pihaknya bersama Polda NTB melaksanakan kegiatan olahraga bersama sekaligus mensingkronkan dengan kegiatan pengecekan pos keamaman perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

"Alhamdulillah semuanya berjalan aman, tertib dan lancar. Belum ada indikasi-indikasi yang bersifat membahayakan," ungkap Danrem.

Menurutnya, terkait dengan pengamanan, pihaknya selalu bersinergi dengan Polda NTB untuk menciptakan wilayah NTB tetap kondusif, karena dengan situasi kondusif maka NTB akan bisa membangun perekonomian menuju NTB Gemilang.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda NTB menjelaskan selama pelaksanaan Operasi Lilin, perkembangan situasi di wilayah Provinsi NTB masih kondusif dan tidak ada permasalahan yang bersifat menonjol.

"Kami dari aparat keamanan baik TNI, Polri bersama instansi terkait dan komponen masyarakat terus bersiaga terutama di tempat sentral seperti tempat pelaksanaan ibadah Natal, Pelabuhan, Bandara dan beberapa lokasi untuk menciptakan keamanan dan kelancaran berlalu lintas," terang Nana Sudjana.

Selain itu, Kapolda NTB juga menyampaikan pihaknya bersama Danrem dan jajaran Korem melaksanakan patroli bersepada dalam rangka pengecekan Pospam di beberapa pospam tersebar di Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat.

"Dengan patroli bersepada bisa langsung menyapa dan berkomunikasi dengan masyarakat dan ini lebih efektif disamping menjaga kebugaran," pungkasnya.

Adapun beberapa lokasi pos pengamanan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang dikunjungi antara lain Pospam wilayah Ampenan, Karang Jangkong dan Pospam Narmada Lombok Barat.(red)

Komentar0

Type above and press Enter to search.