BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Alumni Akpol se-NTB Gelar "Family Gathering"


Lobar, - Pada hari Minggu tanggal 22 Desember 2019 bertempat di Hotel Kila Senggigi diselenggarakan acara Family Gathering Alumni Akpol se-NTB yang dihadiri oleh Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana AS, M.M.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Pejabat Utama Polda NTB beserta keluarga, para senior dan junior Alumni Akpol dan keluarga. Dalam sambutannya Kapolda NTB mengatakan  bahwa acara Family Gathering ini tidak hanya bersifat hiburan saja banyak filosofinya yang didapatkan dari kegiatan ini.

"Melalui kegiatan ini kita rekatkan lagi hubungan antara alumni di Polda NTB baik secara personal angkatan maupun silaturahmi senior dan junior sekaligus menjadi sarana kontak pertukaran informasi sesama alumni dan menyampaikan saran dan pendapat yang positif baik untuk kemajuan dalam berdinas maupun dalam hubungan Alumni Akpol," katanya.

Ditambahkannya, acara ini menjadi sarana perkenalan terhadap keluarga mereka dimana Bhayangkari dan anak-anak saling menambah rasa kekeluargaan dan keakraban. Dengan kegiatan outbound yang dilaksanakan menjadi sarana refreshing dan reccying dengan pekerjaan rutin  yang bisa dilakukan sehari-hari di kantor, acara ini memunculkan motifasi baru dalam pekerjaan serta kehidupan baik untuk diri mereka maupun keluarga.

"Family Gethering Alumni Akpol menjadi flashback kembali mengenang mengenai kehidupan junior dan senior yang pernah kita rasakan bersama-sama saat dipendidikan dulu mengenai respek, jiwa korsa, hirarki dan loyalitas yang menjadi penanda bahwa Alumni Akpol masih tetap esksis baik dari angkatan junior dan senior maupun secara keseluruhan Alumni Akpol yang dihadiri oleh 200 orang saat ini," sambungnya.

Ia berharap dengan diadakannya acara ini dapat menjalin dan menguatkan kembali hubungan silahturahmi Alumni Akpol dan keluarga, memotivasi untuk selalu mengembangkan diri dan menjaga eksistensi sebagai keluarga besar Alumni Akademi Kepolisian.

"Kekuatan terbesar dari suatu bangsa dan organasi dalam visi dan misi yang dilandasi oleh rasa persatuan, rasa kekeluargaan dan motivasi kerja dalam mencapai tujuan bersama, dimana tujuan kita bersama adalah memberikan rasa aman, tertib dan melayani masyarakat serta penegakan hukum dan memberikan manfaat dan rasa keadilan bagi seluruh masyarkat. Sehinga kita sebagai Alumni Akpol memiliki perbedaan dan cirikhas dari lulusan personil kepolisian lainnya dan menjadi pimpinan Polri yang dapat membawa Polri lebih profesional dan dicintai masyarakat," ujar pria yang sebentar lagi akan menjabat Kapolda Metro Jaya ini.

Mengkhiri sambutannya, Kapolda NTB mengucapkan terimakasih kepada panitia, semua pihak yang telah mengkonsep dan mempersiapkan dengan baik acara ini sehingga dapat terlaksana dengan baik.

"Semoga dengan adanya acara Family  Gathering kita semakin kompak dan sukses," pungkasnya.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.