F Polda NTB Peringati Hari Jadi Brimob ke-74 - Mata Nusantara -->

Polda NTB Peringati Hari Jadi Brimob ke-74


Mataram, - Pada hari Kamis tanggal 14 November 2019 Polda NTB melaksanakan Upacara memperingati hari jadinya Korps Brimob yang ke-74 tahun 2019 di lapangan Mako Satbrimob Polda NTB.

Pada peringatan kali ini mengusung tema “Brimob Untuk Indonesia” yang memberikan kejutan karena dihadiri oleh mantan Kapolda NTB yang juga sesepuh Brimob Komjen Pol (Purn) Arif Wachyunadi. Kapolda NTB saat ini Irjen Pol Nana Sudjana AS, MM tidak nampak karena harus mengikuri Rakornas Forkopimda di Jakarta bersama Presiden RI. Hadir disana Wakapolda NTB, Danrem 162 WB, Danlanal Mataram, Danlanud ZAM, Asisten I Saetda NTB Baiq Eva Nurcahya Ningsih, Pejabat Utama Polda NTB serta para Purnawirawan Brimob dan para undangan dari instansi lain.

Wakapolda NTB Brigjen Pol Drs. H. Tajuddin, MH., bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam membacakan amanat Kapolri yang mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Ke-74 Korps Brimob Polri bagi 41.170 personel Brimob dimanapun berada, semoga semakin profesional, unggul dan senantiasa menjadi kebanggaan masyarakat, bangsa dan negara.

"Brimob senantiasa menjadi pasukan yang paling loyal dan dapat diandalkan oleh Polri dalam menghadapi ancaman dan gangguan kamdagri yang berintensitas tinggi. Melalui berbagai penugasan Birmob Polri telah menunjukan eksistensinya seperti pengamanan Pilpres dan Pileg tahun 2019, penangulangan aksi-aksi terorisme, Pengamanan Operasi Ketupat 2019, aksi Unras di Bawaslu Jakarta dan Unras isu Papua maupun Unras penolakan pengesahan undang-undang dan lainnya," ungkapnya melalui rilis yang diterima Matanusantara.com, Kamis (14/11).

Selain itu tambahnya, Brimob juga ikut berperan aktif dan bergerak cepat dalam membantu penanganan dampak bencana alam, menanggulangi konflik sosial, serta mendukung penegakan hukum terhadap kelompok kriminal bersenjata sehingga kamdagri saat ini dapat senantiasa kondusif.

Pada kesempatan yang sama Wakapolda NTB juga mengingatkan, kedepan berbagai tantangan tugas akan kita hadapi diantaranya adalah pelaksanaan Operasi Lilin 2019, Pilkades Serentak 2019 dan Pilkada Serentak 2020 dimana tahapannya sudah dimulai tahun ini.

"Berkaitan dengan tantangan tersebut pimpinan Polri sangat mengharapkan dukungan penuh para personel Brimob untuk menyelesaikan berbagai tantangan tugas penting yang dibebankan Negara kepada Polri," katanya.

Selain itu ada beberapa penekanan Kapolri yang disampaikan oleh Wakapolda NTB untuk dipedomani dan dilaksanakan diantaranya:

1. Jaga kehormatan pribadi, Kesatuan dan Institusi Polri dengan menghindarkan diri dari berbagai pelanggaran yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Institusi Polri.
2. Tingkatkan soliditas dan sinergitas dengan personel TNI disemua tingkatan, kembangkan kerja sama dan kolaborasi dengan seluruh elemen bangsa, pemangku kepentingan dan masyarakat, baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari.
3. Terus pelihara kesiapsiagaan personel, sarana dan prasarana pendukung serta mempersiapkan rencana dengan optimal dalam setiap tugas yang diberikan.

Diakhir kegiatan Komjen Pol (Purn) Arif Wahyunadi menyampaikan pesan bahwa Tujuh Program Prioritas Kapolri yang baru harus diimplementasikan oleh jajaran Polri dalam Penguatan Program Promoter untuk terus meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.(red)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel